1 PDP di Gresik Meninggal Dunia

  • Bagikan
ilustrasi pasien covid-19

GRESIK – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Gresik meninggal dunia. Pasien tersebut telah dimakamkan sesuai dengan standar opersional prosedur (SOP) protokol penanganan virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifuddin Ghozali, mengatakan satu pasien tersebut meninggal setelah dirawat selama sepekan di RSUD Ibnu Sina.

“Ada satu yang meninggal dini hari tadi dan sudah dimakamkan. Untuk identitas tidak kita sebutkan,” ujarnya saat konferensi pers di ruang putri cempo, Kantor Bupati Gresik, Kamis (26/3/2020).

Ghozali menyebut, pasien yang meninggal masih berstatus PDP, karena hasil laboratorium swap belum keluar, sehingga statusnya belum berubah menjadi positif.

“Hasil laboratorium swap sudah kami kirim ke Surabaya tapi belum keluar, keluarnya menunggu Balitbangkes Kemenkes. Kami sudah koordinasi ke Provinsi agar dipercepat hasil labnya.
Pemakaman sudah kami lakukan, sudah sesuai SOP,” tambah pria yang juga menjabat Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 ini.

Baca Juga  Beredar Isu Habibie Meninggal, Keluarga: Hoax

Koordinastor Satgas penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan, dr Endang Puspitowati, Sp THT-KL, menambahkan jika pasien tersebut masuk pada Sabtu (21/3/2020).

“Pnemonia berat saat datang, sejak masuk sudah sesak batuk dan pilek,” pungkasnya.

Orang dalam pengawasan (ODP) mengalami peningkatan dari 44 saat ini ada 57.

Sedangkan PDP saat ini ada 19 orang dengan rincian 3 sembuh dan satu orang meninggal.

“Probable dan positif masih belum ada,” timpal Ghozali.

.

source: tribunnews

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan