120 pelanggar Terjaring Operasi Razia Odol Satlantas Polres Gresik

  • Bagikan
120 pelanggar Terjaring Operasi Razia Odol Satlantas Polres Gresik

Gresik – Satlantas Polres Gresik kembali melakukan razia terhadap truk over dimensi over load, atau lebih dikenal dengan Odol
dan juga Penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas lain nya.

Sebanyak 120 Pelanggar Lalu Lintas, terjaring razia di jalan Raya Veteran Gresik.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra SIK ,M.H. mengatakan, ada empat penindakan yang dilakukan terhadap kegiatan penertiban dan penindakan kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL) diantaranya penindakan truck yang ODOL, penindakan pengemudi yang tidak menggunakan seat belt bagi kendaraan roda empat, pemeriksaan kelengkapan surat-surat serta pemeriksaan muatan mobil box.

“Kami mengimbau agar pengemudi roda empat serta truk melengkapi kendaraannya dengan surat-surat. Jika ada yang melanggar akan kami tindak,” ungkapnya.

Baca Juga  Intip Jersey Tandang Timnas Indonesia Buatan Lokal

Kegiatan tersebut dengan tujuan untuk memahami tata cara pemuatan dan tata cara pengangkutan, memahami peruntukan kendaraan, kelengkapan surat dan kelaikan kendaraan, tidak melakukan pemuatan yang over dimensi dan over load. Keselamatan merupakan kebutuhan dan tanggungjawab bersama, jelas AKP Erika.

Sementara itu, Kegiatan dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo bersama anggota Satlantas Polres Gresik.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan