Aliansi Lintas Komunitas Sosial di Gresik Peduli Korban Erupsi Semeru

Aliansi Lintas Komunitas Sosial di Gresik Peduli Korban Erupsi Semeru
Penyerahan simbolis aliansi komunitas sosial Gresik diterima Kabaglog Polres Lumajang

Gresik – Dalam beberapa hari kemarin Aliansi berbagai komunitas sosial di Kabupaten Gresik mengadakan penggalangan dana untuk korban erupsi di Gunung Semeru.

Ada sebuah panggilan jiwa yang sangat mendesak yaitu pentingnya peduli bersama terhadap saudara kita yg terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan ini termotivasi dari salah satu aliansi komunitas yg ikut dalam penanganan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru yaitu IBG (Iling Bumi Gresik) yang notabenya komunitas ini sangat peduli untuk membantu bencana alam.

“Tujuan adanya kegiatan ini adalah memupuk rasa kekompakan dan solidaritas serta silaturahmi bersama lintas komunitas yang ada di Kabupaten Gresik, dan acara penggalangan dana ini komunitas yang ada di gresik banyak yang ikut antusias untuk penggalangan dana ini, “Ujar Faiz Ketua Komunitas Gresik Bersedekah (K-Greb).

Baca Juga  Kunjungi Korban Banjir Desa Dungus Cerme Gresik, Bupati Sambari Minta Maaf
Aliansi Lintas Komunitas Sosial di Gresik Peduli Korban Erupsi Semeru
Aliansi Komunitas dan Organisasi Sosial Kabupaten Gresik di Posko CBI Candipuro Lumajang Jawa Timur

Kegiatan sosial kali ini di pimpin oleh Ketua Komunitas K-Greb Faiz, komunitas yang mengikuti penggalangan dana ini sebanyak 20 Komunitas adapun terdiri dari Komunitas Gresik Bersedekah, Gresspedia, Amigo Smansa, Stand Up Indo Gresik, Bholo ngopi, Yayasan Rumah Generasi Pemenang, Yatim Lovers, Komunitas Tanpo Aran, Pd Prima DMI Gresik, TNT Coffe, Majapala, Panggone Sayur, Panggone Kletikan, UMKM EAAG, Anisa Women Comunity, Pendaki Gunung Gresik, Giri Lentera Indah, Gazebo, Iling Bumi Gresik, SKS, Soerabaya Gos serta support oleh Polres Gresik, Wings Food dan Garuda Food.

Penyerahan logistik bantuan dikirim langsung ke Lumajang dengan beberapa perwakilan dari elemen aliansi gabungan pada Sabtu (11/12/2021). Berdasarkan info yang kami dapat bahwa bantuan tidak bisa langsung disalurkan semua kepada warga terdampak erupsi gunung semeru, dikarenakan semua posko pada penuh dan tidak ada tempat menampung barang.

Baca Juga  Tunda Kehamilan di Masa Pandemi, Wabup Bu Min bersama Ketua TP PKK Gresik Membagikan Alat Kontrasepsi

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan rekan aliansi ini, “Saya berikan bantuan armada untuk mengangkut berbagai macam barang donasi yang sudah terkumpul. Semoga apa yang saudara lakukan ini mendapat berkah untuk para warga yang membutuhkan disana. “Ujar Kapolres.

Aliansi Lintas Komunitas Sosial di Gresik Peduli Korban Erupsi Semeru
Droping barang bantuan aliansi komunitas Gresik di Gudang Logistik Polres Lumajang

Dengan bantuan armada Truck dari Polres Gresik langsung meluncur ke Gudang Logistik Polres Lumajang.

Bantuan diterima langsung oleh AKP Ahmad Sutiyo selaku Kabaglog Polres Lumajang, sebagian barang bantuan yang terkumpul juga dikirim ke posko terdekat pengungsian yang berada di desa candipuro pada posko relawan CBI Indonesia.

Semoga bantuan yang disalurkan menjadi berkah dan bermanfaat .

Berikan Komentar Anda