Anggota Polsek Driyorejo Lumpuhkan Pelaku Pencurian Dengan Tangan Kosong

  • Share
Pelaku Pencurian Di driyorejo Gresik

Gresik – Anggota polsek driyorejo sempat berduel dengan pelaku pencurian. Hari ini Kamis, 2 April 2020 jam 09:30 wib anggota polsek driyorejo Aiptu pendik mardiyanto sedang patroli rutin dengan mengendarai kendaraan roda 2 (dua) menyisir jalan raya legundi ke utara.

Dalam perjalanan patroli setibanya di raya karang andong Aiptu pendik mendegar teriakan keras “maling” dari masyarakat.

Jarak yang tidak jauh dari lokasi teriakan tersebut akhirnya Aiptu pendik berhasil mengetahui pelaku (maling) yang di maksud. Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Varia warna hitam melaju ke arah selatan (arah legundi). Seketika itu juga Aiptu pendik langsung melakukan pengejaran.

Aiptu pendik dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon dengan kecepatan tinggi namun terukur berusaha mengejar dan menangkap pelaku.

Ketika situasi di anggap pas dan menguntungkan tepatnya di depan perusahaan karoseri mobil (palapa) Aiptu pendik langsung memotong laju Honda Vario yang di kendarai oleh pelaku.

Pelaku sempat terjatuh namun berusaha berdiri dan hendak melarikan diri. Sempat terjadi duel antara Aiptu pendik dengan pelaku namun berkat kepiwaian bela diri polri Aiptu pendik berhasil melumpuhkan pelaku dengan jurus kunci tahanan 1 (satu).

Masyarakat yang membantu mengejar dari belakang langsung datang membantu mengamankan pelaku.

“Saya lihat bapak ini hebat sekali pak (Aiptu pendik-red), padahal malinge ngelawan tapi langsung di cekel gak iso obah (di tangkap tidak bisa bergerak)” ujar saksi yang pada saat tersebut berada di lokasi kejadian.

Tidak berapa lama bantuan polisipun datang dan mengamankan pelaku untuk di proses hukum. Setelah di lakukan interogasi singkat identitas pelaku yakni MURSYID, lelaki usia 43 tahun beralamatkan di jalan Sultan Iskandar Muda 23 Rt 04 Rw 13 Kel. Ampel Kec. Semampir Kodya Surabaya.

Pelaku mencuri barang berupa HP dan Dompet dari dalam (atas dasboard) truck di Jln Raya Karangandong Kec. Driyorejo Kab. Gresik milik korban yang bernama M. ARYA BASYAR MUSA, lelaki asal Dsn Berat Tengah Rt.03 Rw.01 Ds. Berat Kulon Kec Kemlagi Kab Mojokerto.

Adapun barang bukti yang di amankan dari pelaku antara lain : 1 (Satu) Buah Dompet merk Dunhil warna Coklat berisi Uang Tunai Rp 1.450.000 (Satu Juta Empat Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah ), 1 (Satu) Buah KTP An. Korban, 1 (Satu) lembar SIM C, 1 (Satu) Buah HP Merk Xiaomi Tipe Redmi Note 7 warna Biru Casing Hitam dan sepeda motor Honda Vario warna hitam yang di gunakan oleh pelaku.

Pelaku dan barang bukti di gelandang ke polsek driyorejo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Berikan Komentar Anda
  • Share