Anggota Satlantas Polres Gresik Bantu Sopir Yang Alami Pecah Ban

  • Bagikan
Anggota Satlantas Polres Gresik Bantu Sopir Yang Alami Pecah Ban
Bripka Bambang Setiyo Anggota Satlantas Polres Gresik membantu warga yang mengalami pecah ban Jum’at (15/1/2021).

GRESIK – Maftukin (45), asal jalan Medokan Ayu Surabaya tak menyangka ban mobil jenis sedan warna silver yang membawa keluarganya bakal mengalami pecah ban sebelah kiri belakang di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Tidak jauh ketika ia keluar dari tol Kebomas hendak menuju Lamongan, tiba-tiba ada yang tidak normal pada laju kendaraan roda empatnya.

Pria paruh baya berkacamata itu pun menepi menjelang gapura Kota Gresik di daerah bunder. Dilihatnya ban mobil kiri belakang dalam kondisi pecah.

Dikeluarkannya peralatan dan ban cadangan dari bagasi mobil yang berpenumpang empat orang tersebut. Dampaknya, arus lalin yang tengah padat pada jam pulang kerja sore tersebut menjadi tersendat.

Baca Juga  Sapi Kurban Presiden RI Jokowi Berbobot 1 Ton Dibeli dari Peternak Gresik

Situasi itu membuat Tukin kalang kabut memasang dongkrak mobil untuk mengganti ban yang pecah.

Bersamaan, ada anggota Satlantas Polres Gresik sedang melakukan patroli mengendarai motor trail. Kemudian menghampiri Tukin dan bertanya perihal kondisi mobil sedan silver tersebut.

Bripka Bambang Setiyo tak berpikir panjang. Dibantunya pria paruh baya yang sudah bercucuran keringat itu melepas ban yang pecah dan mengganti dengan ban cadangan.

Ia tidak canggung, dengan berpakaian seragam Polantas mengenakan sepatu tunggang melepas baut dan memasang ban cadangan.

Anggota Satlantas Polres Gresik Bantu Sopir Yang Alami Pecah Ban

Polisi Lalu Lintas dengan bed Pelopor pada lengan sebelah kanan tersebut tidak butuh waktu lama untuk melakukan bongkar pasang ban mobil.

Usai dibantu memasang ban cadangan, Tukin mengucapkan terima kasih kepada Polantas tersebut.

Baca Juga  120 pelanggar Terjaring Operasi Razia Odol Satlantas Polres Gresik

“Terima kasih Pak Polisi atas bantuannya memasang ban cadangan. Saya bersama keluarga ini tadi dari Surabaya mau ke Drajad Lamongan. Mengantar anak kembali ke pondok pesantren.” ucapnya ketika diwawancarai awak media usai mengganti ban, Jumat (14/1/2022).

Lalu Tukin melanjutkan perjalanan ke Lamongan sembari melambaikan tangan kepada Polisi.

Diketahui, Bambang Setiyo adalah mantan anggota Pelopor Korps Brimob Polri yang kini berpindah tugas di Tim Giri Speed Satlantas Polres Gresik.

Sementara itu Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi melalui Kanit Turjawali Iptu Darwoyo dihubungi via seluler mengatakan, sudah menjadi tugas kami melayani masyarakat.

“Tim Giri Speed mengemban tugas pemeliharaan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk melayani masyarakat.” kata dia. Darwoyo menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi tidak perlu canggung.

Baca Juga  Jadwal Sim Keliling Gresik Juni 2021 (Minggu ke 1)

“Karena melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat adalah kewajiban kami sebagai anggota Polri.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan