Antisipasi Lonjakan Covid-19 Gresik , Panceng Kita Sebar 30 Ribu Masker Buat Desa Wotan

  • Bagikan
Antisipasi Lonjakan Covid-19 Gresik , Panceng Kita Sebar 30 Ribu Masker Buat Desa Wotan

Gresspedia.id – Tren kasus Covid-19 di minggu ketiga Bulan Juni 2021 di Kabupaten Gresik merangkak naik.

NGO Panceng Kita kali ini membagikan 30 ribu masker untuk Desa Wotan , mengantisipasi dari lonjakan dari Covid-19 di Kabupaten Gresik khususnya untuk Kecamatan Panceng.

Ketua Panceng Kita Didik Sihabul Milah mengatakan, pembagian masker ini dilakukan Untuk seluruh warga baik anak-anak, dewasa maupun lansia.

Selain itu, dirinya menggaungkan ‘Panceng Bermasker’ agar masyarakat kembali memakai masker setiap hari sebagai upaya penanggulangan pandemi ini agar segera berakhir.

30 Ribu Masker yang di siapkan Panceng Kita untuk di bagikan kepada warga

“Setiap warga desa akan mendapatkan 7 lembar masker baik anak-anak ataupun dewasa untuk memenuhi kebutuhan wajib masker desa Wotan selama 7 hari.”Ujar Didik.

Baca Juga  UMK Jatim 2021 Ditetapkan: Surabaya Dan Gresik Tinggi , 11 Daerah Tidak Naik

Skema pembagian masker untuk warga akan di serahkan kepada ketua RT setempat dan ketua RT mewajibkan warganya untuk bermasker ketika beraktifitas keluar rumah setiap hari.

Bila ada warga yang kehabisan masker ketua RT setempat bisa langsung menghubungi pihak desa dan pihak desa bisa koordinasi ke staff Panceng Kita.

Didik Mengatakan kita menyiapkan pula masker untuk kawasan yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pasar dan warung kopi.

Kepala Desa Wotan Khusnul Muslihun mengucapkan terima kasih kepada Panceng Kita, mulai dari pembagian masker kemudian bantuan sosial lainnya termasuk pengantaran warga kami ketika mengalami sakit ke rumah sakit.

Panceng kita juga akan menyiapkan kebutuhan makanan yang bisa memperkuat imun tubuh bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19 ataupun yang terdampak.

Baca Juga  Peduli Prokes, Komunitas Gresker Dan Gresspedia Bagi 1000 Masker Gratis Di Pasar Gresik

Pihak desa bisa kordinasi ke kantor Panceng Kita terkait kebutuhan logistik bagi warga yang melakukan isolasi dan bisa akan di bagikan.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan