Bermakna Teladan, Malam Pisah Kenal Kapolres Gresik Yang Smart

  • Share

gresspedia.com – Gresik – Jatim, Pamit kenal AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., dan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., berlangsung Jumat (27/9) malam. Kegiatan berlangsung di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma PT Petrokimia Gresik.

Suasana pamit-kenal saat itu bertema smart casual, backdrop panggung acara tersebut bergambar mirip logo komunitas penggemar moge.

Sebagai langkah awal, mantan Kapolres Jember itu memperkenalkan diri di depan ratusan para tamu. Dari kalangan pejabat forkopimda, ulama dan habib serta elemen masyarakat.

Alumnus Akpol 2000 itu memohon doa restu menjalankan tugas di Kabupaten Gresik. Selain itu meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami banyak diarahkan, dikenalkan oleh pak Wahyu wilayah Kabupaten Gresik. Terima kasih bang Wahyu. Kami berharap dukungan untuk menciptakan wilayah Gresik aman dan kondusif,” ungkap AKBP Kusworo.

Dia menyampaikan, perjalanan karir di lingkungan Polri tidak jauh berbeda dengan AKBP Wahyu, yang merupakan seniornya. Saling menyusul tempat yang pernah dijabat oleh AKBP Wahyu.

“Termasuk saat ini menjabat sebagai Kapolres Gresik. Pak Wahyu adalah orang yang sangat baik,” imbuhnya.

Sementara itu AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., percaya dengan kepemimpinan yang baru, Polres Gresik akan semakin lebih baik lagi. “Pak Kusworo adalah orang yang smart dan banyak inovasi, semoga apa yang dilakukan di Jember dapat diterapkan di Polres Gresik,” imbuhnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakilnya Moh Qosim juga memberikan selamat AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., yang telah dipromosikan sebagai KABAG BINKAR RO SDM Polda Jatim.

“Kehadiran beliau telah meringankan beban masyarakat gresik. Keamanan di Gresik terjamin dengan baik. Masyarakar tidak khawatir melakukan aktivitas apapun,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada AKBP Kusrowo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang menjabat sebagai Kapolres Gresik. “Mewakili teman-teman forkopimda mengucapkan selamat datang pak Kusworo Wibowo. Semoga mengabdi di Gresik akan semakin lebih baik,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Gresik terdahulu sudah banyak berpangkat bintang. Sebagian besar mantan Kapolres Gresik sudah bertaburan bintang. “Semoga kedepan juga menyusul mendapat bintang,” pungkasnya.

Sementara Itu, Acara pamit-kenal di SOR Tri Dharma pada Jumat malam begitu meriah, kegiatan itu dimeriahkan bintang tamu Hendra Samuel Simorangkir atau biasa di kenal Sammy Simorangkir.

Sepuluh lagu Sammy Simorangkir menghipnotis para tamu undangan dan dibawakan khusus melepas kepindahan AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., Yang Menduduki Jabatan Sebagai KABAG BINKAR RO SDM Polda Jatim serta Mengenalkan AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Sebagai Kapolres Gresik yang baru.

Berikan Komentar Anda
  • Share