Bersama Jaga Gresik, Kapolres Gresik Duduk Bersama Tiga Perguruan Silat

  • Bagikan
Bersama Jaga Gresik, Kapolres Gresik Duduk Bersama Tiga Perguruan Silat

Gresik – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH,SIK,MSi., duduk bersama dengan perguruan silat yang ada di Gresik. Pertemuan tersebut untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik.

Alumnus Akpol 2002 ini duduk bersama Pagar Nusa, IKSPI dan PSHT di Mustika Rasa, Kebomas. Turut mendampingi, Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, Kasat Intelkam Polres Gresik, AKP Nurdianto Eko Wartono dan PJU Polres Gresik Kamis 21/10/2021.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua Perguruan silat yang hadir. Dikarenakan pertemuan pada malam hari ini untuk kemaslahatan orang banyak. Bersama-sama menjaga Gresik.

“Mari kita bersama sama untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Gresik,” terangnya.

Baca Juga  Stunting pada Anak: Ketahui Penyebab, Ciri, dan Cara Mengatasinya

Diharapkan setiap permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Namun apabila tidak bisa diselesaikan kekeluargaan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Berusaha menangani setiap permasalahan secara profesional, serta memberikan manfaat bagi semua orang.

Dengan duduk bersama-sama menjaga kamtibmas di Gresik.semoga tidak ada gesekan antar perguruan silat di Gresik.

Khusnul Khuluq dari Pagar Nusa mengatakan kesiapannya senantiasa menjadikan Kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif.

“Selaku yang dituakan di IPSI Gresik diamanahkan untuk menjaga dan meredam masa dibawah,” kata dia.

Sukamto dari PSHT Gresik sepakat dengan penyampaian Kapolres dan Wakapolres Gresik bila kedapatan anggotanya bersalah untuk kooperatif dengan Kepolisian.

“Bila terjadi permasalahan antar perguruan Silat agar dihadirkan pengurus / sesepuh dari Perguruan tersebut,” kata dia.

Baca Juga  Bus Rombongan Asal Gresik Terperosok Di Sidoharjo

Didik Permanto Pengurus Cabang IKS.PI Kera Sakti mengatakan anggotanya terdapat anggota asli Gresik dan perantauan, untuk perihal pemantauan sudah dilakukan sesuai prosedur hingga pada tingkat ranting.

“Pihak pengurus tidak letih untuk mengingatkan kepada jajaran bawah agar tidak terprovokasi dalam pergerakan esok,” ucapnya.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan