Bupati Gresik Ajak Perusahaan Lokal Untuk Tangani Kali Lamong

Bupati Gresik Ajak Perusahaan Lokal Untuk Tangani Kali Lamong

Gresik – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani hari Kamis (30/12/2021), menghadiri kegiatan Silaturahmi dan Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik dengan Perwakilan Perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Kebomas.

Acara berlangsung di Hotel Front One, Gresik. Pertemuan tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk melaksanakan penanganan banjir Kali Lamong dengan mengajak perusahaan-perusahaan di wilayah yang dilalui Kali Lamong.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani didampingi oleh Achmad Washil Miftahul Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik , Suyono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik, dan Miftachul Huda, Camat Kebomas .

Achmad Washil Miftahul Rachman, Sekda Kabupaten Gresik mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mendorong perusahaan-perusahaan di wilayah Kecamatan Kebomas untuk membentuk paguyuban, serta mengajak perusahaan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bentuk CSR untuk penanganan banjir di Kali Lamong.

Baca Juga  Baru Dua Jam Dilaunching, Jersey Gresik United Sudah Ludes

Oleh karenanya, Gus Yani mengajak seluruh perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Kebomas untuk membentuk sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Gresik.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gresik juga telah melaksanakan penanganan banjir Kali Lamong di berbagai kecamatan dengan mengajak perusahaan wilayah tersebut. Pembebasan lahan di wilayah Kecamatan Cerme telah direalisasikan serta normalisasi di beberapa titik telah dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Gresik sendiri juga telah memfokuskan APBD untuk penanganan banjir melalui Dinas PUTR dan kolaborasi bersama BBWS Bengawan Solo.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!