Bupati Sambari Resmikan Pondok Tahfidz Al-Qur’an di Bungah Gresik

  • Bagikan
Bupati Sambari Resmikan Pondok Tahfidz Al-Qur’an di Bungah Gresik

Gresik – Pembangunan Pondok Pesantren As Salam yang dibangun di Desa Kemangi Bungah itu tampak sudah rampung. Pondok yang dibangun oleh keluarga H Lutfi – Hj Chumairoh, keluarga besar asal Desa Gumeng, Kecamatan Bungah, Gresik Nampak mentereng. Kamis Malam (22/10/2020) Bupati Gresik Sambari Halim Radianto secara langsung menghadiri peresmian pondok pesantren berbasis tahfidz yang didirikan di Desa Kemangi ini.

H Lutfi dan Hj Chumairoh merupakan orang tua kandung dari Kombes Pol M. Sabilul Alif yang saat ini mendapat tugas sebagai ajudan Wapres RI, Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari Halim Radianto menyampaikan, dengan berdirinya pondok tahfidz tahfidz ini secara otomatis membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat, terutama dibidang pendidikan.

Baca Juga  RENUNGAN DIAKHIR TAHUN 1441 H SELAMAT MENYONGSONG TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1442 H

“Saya bangga ada masyarakat yang turut serta membantu kami dalam pengembangan Pendidikan. Tentu saja berdirinya pondok tahfidz yang dirintis oleh keluarga besar H Lutfi ini nyata-nyata telah membantu kami dalam meningkatkan pelayanan masyarakat utamaya dibidang Pendidikan Agama Islam,” kata Bupati Sambari.

Menurut Sambari, Program peningkatan Pendidikan dan pengembangan kehidupan beragama merupakan program prioritas yang kami kedepankan selama ini.

Sambari juga berharap agar kedepan pondok pesantren ini semakin berkembang pesat, sehingga bisa menjadi sarana pengembangan dakwah islam ditengah masyarakat Gresik dan sekitarnya.

“Tentu saja pada tahap awal operasional belajar mengajar seperti ini masih belum sempurna, tetapi kita semua berusaha, berdoa dan berharap agar kedepannya pondok tahfidz ini maju berkembang sehingga bisa menjadi sarana dakwah islam bagi masyarakat luas,” tadasnya.

Baca Juga  Situs resmi penanggulangan penanganan covid-19 kabupaten Gresik

Nampak hadir mendampingi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, puluhan Masyarakat Gumeng, Kemangi dan sekitar wilayah Kecamatan Bungah.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan