Dipuji Presiden Jokowi, ini Sosok Ainun Najib Tokoh Muda NU Asal Gresik

Dipuji Presiden Jokowi, ini Sosok Ainun Najib Tokoh Muda NU Asal Gresik
Ainun Najib. Foto: Instagram/@ainunnajib.id

Nasional – Presiden Joko Widodo menyampaikan berbagai harapan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2022-2027 yang baru saja dikukuhkan, di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (31/1/2022).

Salah satunya, Jokowi berharap ada pengelolaan teknologi yang andal di lingkungan NU. Ia bahkan menyebut salah satu aktivis NU yang menjadi praktisi di bidang informasi dan teknologi (IT), yakni Ainun Najib di Singapura.

Jokowi memuji pria itu hingga menyarankan Kiai NU untuk mengajaknya pulang bekerja di Indonesia.

Mengutip laman nu.or.id Ainun Najib adalah seorang praktisi teknologi informasi asal Gresik, Jawa Timur. Ainun Najib lahir di Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur pada 20 Oktober 1985.

Baca Juga  Kabar Duka Kajari Gresik Heru Winoto Wafat

Ainun saat ini bekerja dan tinggal di Singapura bersama istri dan anak-anaknya. Ainun Najib menempuh pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Islamiyah Ganggang Balongpanggang Gresik dan pendidikan agama dipelajari dari ayahnya H Abdul Rozaq M.Si alumni Pondok Pesantren Qomaruddin Sampurnan Bungah Gresik.

Ayah Ainun adalah seorang tokoh masyarakat atau kiai kampung dan juga pengawas pendidikan di Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Sementara ibunya Rustinah S.Pd adalah seorang guru di SDN Klotok I Balongpanggang Gresik.

Pemuda yang menggawangi situs Kawal Covid-19 meraih anugerah People Of The Year dari Metro TV pada kategori Patron Of Development Partnership atau Teladan dalam Kemitraan Pembangunan.

Berikan Komentar Anda