Diva, Peserta Didik MTsN Gresik Menjadi Legend dalam Ajang Story Telling

Diva, Peserta Didik MTsN Gresik Menjadi Legend dalam Ajang Story Telling

Gresspedia – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik Avrilia Diva Candini kelas 7-A berhasil meraih juara 2 pada lomba Story Telling di Ajang Neospectra English Competition 2022.

Ajang tersebut secara online diselenggarakan oleh OSIS SMA IT Nurul Islam Bekasi dengan diikuti oleh peserta didik tingkat SMP sederajat tingkat Nasional.

Membawakan cerita yang berjudul “The Legend of Prambanan Temple” menceritakan dongeng tradisional tentang Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.

Bandung Bondowoso ingin menikahi Roro Jonggrang. Namun, Roro Jonggrang tidak ingin dinikahi. Roro Jonggrang pun bersedia dinikahi tapi dengan syarat Bandung Bondowoso harus membuat seribu candi.

Alhasil, dengan berbagai cara Roro Jonggrang menggagalkan rencana Bandung Bodowoso sehingga tidak jadi menikah dengan Bandung Bondowoso, Diva berhasil menjuarai lomba.

Baca Juga  Polisi Gresik Bantu Pemudik Yang Motornya Mogok ke Bengkel

Guru pembimbing Mrs. Mentari mengatakan sistem lomba dilakukan secara online, dengan mengunggah video story telling ke YouTube SMAIT NURUL ISLAM Tengaran untuk mendapat like terbanyak sebagai kriteria penilaian Tim Juri.

“Alhamdulillah, meski lomba dilaksanakan secara online, Diva tetap tampil prima dan enerjik sehingga meraih prestasi. Ini semua berkat doa dan dukungan seluruh civitas akademika MTs Negeri Gresik,” ujarnya

Diva mengungkapkan, untuk persiapan lomba tidak butuh waktu lama karena sudah sering ikut lomba story telling. “Tinggal siapkan teks yang berjudul “The Legend of Prambanan Temple”, dengan dibantu Mrs. Mentari terus siapin properti, selanjutnya take video” ungkapnya.

Menurutnya, mengikuti lomba ini adalah untuk belajar praktik berbahasa Inggris supaya lebih produktif juga meskipun berada di rumah. Lebih lanjut Diva berharap ke depannya, bisa ikut banyak lomba, untuk menambah pengalaman.

Baca Juga  Mentan Tinjau Wabah PMK di Gresik, Kapolres Gresik Siap Bantu Pencegahan

Diva bersaing dengan peserta lain yang tidak hanya dari Gresik, Jawa Timur, tetapi juga peserta dari luar Jawa Timur. Berkat usaha dan latihan yang ia lakukan, usahanya pun membuahkan hasil dengan meraih juara dan mendapatkan hadiah piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Pengumuman pemenang disiarkan pada acara penutupan lomba yang dilakukan secara virtual via Zoom Meeting, Kamis (16/06).

Kepala MTsN Gresik Pamuji mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya dan berharap agar peserta didik lainnya bisa berpartisipasi pada berbagai kegiatan lomba sesuai potensi yang dimiliki.

Potensi yang dimiliki oleh peserta didik di bidang akademik maupun non-akademik sangat didukung sepenuhnya oleh madrasah.

Baca Juga  Bupati-Wabup Gresik Halal Bihalal Dengan Para ASN

“Silahkan anak-anak mencoba kompetensi yang dimiliki, ikutilah berbagai macam event, siapa tahu disitulah prestasi menghampiri, ungkap Pamuji. Tetap semangat dan terus gapai berbagai prestasi,” tambahnya.

Berikan Komentar Anda