BERITA  

ESEMKA Luncurkan Mobil Perdana

gresspedia.com – Boyolali – Jateng, Presiden Joko Widodo turun menyaksikan langsung peluncuran mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah. Jum’at (06/9/2019)

Orang Nomor Satu di Indonesia Ir. Joko Widodo meyakini mobil karya anak Bangsa ini banyak peminatnya dipasaran yang akan mendongkrak perekonomian warga sekitar.

“Kalau dilihat produknya tadi, saya sudah buka, sudah nyoba, sudah lihat sudah test, memang wajib kita beli barang ini. Kalau beli barang dari produk lain ya kebangeten, apalagi yang impor,” ucapnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko dalam kunjungan kerjanya

Perlu di ketahui, adapun mobil Esemka ini karya anak bangsa dan di produksi langsung oleh pabrik milik PT Solo Manufaktur Kreasi, Jalan Raya Demangan Km 3,5 Sambi – Boyolali, Jawa Tengah.

Mobil ini tergolong murah dengan dipatok harga Rp.95 juta of the road dimana mobil yang di luncurkan bernama Bima.

Bima berjenis pick-up ini memiliki warna putih di bagian body, sementara warna hitam di bagian grille.

Esemka Bima dibekali mesin 1.2 L E-power 14 DOHC. Mobil memiliki daya maksimum setara 72 kW dan torsi maksimum 119 Nm. Secara dimensi, Esemka memiliki panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.890 mm dengan karbo boks berukuran 2.750 mmx 1.600 mm x 460 mm.

Ir. Jokowi Dodo memuji inovasi Esemka meski dia tahu kandungan lokal mobil belum cukup tinggi.

“Meskipun saya tahu pasti belum sampai angka 80 apalagi 100%. Tapi sebagai sebuah upaya dan usaha pertamakali dalam memulai industri otomotif dengan Brand dan Prinsipal Indonesia, kita acungi jempol keberanian PT Solo Manufaktur atas Kreasinya,” Tutur Ir. Joko Widodo

Berikan Komentar Anda