FGD dengan Perusahaan di Gresik, Gus Yani Pastikan Penyerapan Masyarakat Lokal

FGD dengan Perusahaan di Gresik, Gus Yani Pastikan Penyerapan Masyarakat Lokal

Gresik – Sebagai kawasan strategis investasi nasional menjadikan Kabupaten Gresik sebagai lokasi primadona para investor dalam mengembangkan industri.

Namun sayangnya, tingginya nilai investasi dan banyaknya perusahaan ataupun industri di Gresik saat ini tidak diimbangi dengan penyerapan tenaga kerja lokal. Akibatnya angka pengangguran yang didominasi masyarakat lokal Gresik terbilang masih sangat tinggi.

Melihat kondisi saat ini, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengundang sekaligus mengajak sejumlah perusahaan untuk berdiskusi dalam upaya mengurangi angka pengangguran yang masih tinggi tersebut. Pertemuan dengan sejumlah perwakilan perusahaan tersebut dilakukan di aula Pudak Galeri Gresik, Senin (14/2/2022).

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan bahwa Kabupaten Gresik menjadi perhatian khusus di Jawa Timur terkait dengan banyaknya industri baik skala kecil hingga skala besar. Ini seakan menjadi harapan bagi semua masyarakat Gresik agar dapat bekerja.

Baca Juga  Ratusan Personel Polres Gresik Siap Amankan Malam Tahun Baru di Gresik

“Gresik ini industrinya banyak, nilai investasinya juga tinggi. Namun sayangnya penyerapan tenaga kerjanya masih belum tampak memprioritaskan masyarakat local. Padahal banyaknya industri ini menjadi harapan masyarakat agar dapat bekerja. Untuk itu kami ajak bapak dan ibu sekalian untuk mengatasi kondisi seperti saat ini,” kata Gus Yani.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!