Gresspedia Peduli Bencana Bersama Komunitas di Gresik dan Surabaya

  • Share
Gresspedia Melakukan Baksos bencana banjir di desa iker-iker cerme gresik

Gresspedia.id | Gresik – Sebagian wilayah Gresik selatan masih terkena banjir, Jum’at (10/1/2020).

Air dengan ketinggian bervariasi dari 10 hingga 20 sentimeter, masih menggenangi rumah warga yang ada di desa iker iker , Gresik, Jawa Timur.

Gresspedia Gresik Berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Gresik tentang kondisi dan keadaan banjir yang melanda gresik selatan.

Karena beberapa Komunitas ingin menyalurkan bantuan ke desa yang terdampak banjir.

Sofwan Hadi (Bpbd Gresik) menyatakan bahwa ketinggian air di beberapa desa berangsur surut , tapi beberapa titik masih tergenang air seperti di desa iker-iker dan desa dungus cerme gresik. “Kita bergerak kesana saja mas
disana masih membutuhkan Ujar Hadi.

Gresspedia bersama komunitas Amal Akbar Surabaya , Gendenk Community langsung bergerak menuju lokasi banjir bersama tim ranger bpbd.

Komunitas Amal Akbar Surabaya Membawa beberapa nasi bungkus sebanyak 300 pack, dan dibagikan di dua desa yang terdampak banjir.

“Fitra selaku perwakilan dari Amal Akbar menyatakan bahwa, kami bersama rekan-rekan beberapa hari ini mengumpulkan donasi untuk membuat agenda berbagi nasi bungkus seperti biasa kami lakukan di surabaya. Tetapi Kali ini Kami merubah tempat lokasi Pembagian di alihkan ke Kabupaten Gresik karena adanya Musibah Banjir.

Agenda Hari ini Juga bebarengan dengan Polres Gresik yang mengadakan Baksos di desa iker-iker , cerme. Rombongan Polres gresik melakukan pembagian di selatan, Kita melakukan di sisi utara desa yang juga masih terendam air.

Kegiatan kita Begeser Ke desa dungus di dampingi tim Ranger Dari BPBD Gresik , Sesampai Di desa , kita di sambut langsung oleh Kepala Desa dungus.

Disana kami memberi Bantuan berupa Mie Instan , Air Mineral dan juga nasi bungkus untuk menambah logistik persiapan buat kebutuhan warga sekitar.

Gresspedia Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Kapolres Gresik (AKBP KUSWORO WIBOWO) , Komunitas Amal akbar , Gendenk Community serta BPBD Gresik yang mendampingi kami. Tak lupa kami mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada semua para donatur acara ini.

Semoga Amal dan Perbuatan kita dapat diterima serta Bermanfaat buat Mereka yang Membutuhkan.

Berikan Komentar Anda

  • Share