Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Persiapan, Ini Pesan Kapolres Situbondo

SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dr.Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., meminta kepada media, agar mampu mengambil peranan dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pesan tersebut disampaikan saat Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Kab. Situbondo melalui Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, S.H., M.H., yang hadir di Pendopo Kabupaten Situbondo.

“Karena semakin banyaknya berita hoax yang tersebar dan dikonsumsi masyarakat, maka hal itu akan berbahaya dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” kata Kompol Pujiarto usai apel pagi, Senin (6/6/22).

Kompol Pujiarto menambahkan dengan adanya PWI ini semoga seluruh wartawan atau awak media saat ini semakin baik dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga  Pemprov Jatim Raih Peringkat Satu Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dari Kemendagri

“Sesuai pesan bapak Kapolres agar media dapat bersinergi dengan semua pihak termasuk Kepolisian,” ungkap Kompol Pujiarto.

Selain itu Wakapolres Situbondo berharap melalui peran PWI di Kabupaten Situbondo, media dapat memberikan pemberitaan kepada masyarakat luas yaitu pemberitaan yang berimbang.

“Kami berharap informasi dalam pemberitaan selalu berimbang,sehingga tidak menimbulkan stigma negatif di masyarakat luas,” tambah Kompol Pujiarto.

Wakapolres Situbondo juga berharap sinergitas media dengan Polres Situbondo semakin lebih baik sehingga dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud.

Mewakili Kapolres Situbondo, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Persiapan Kabupaten Situbondo yang baru dilantik.

“Selamat untuk Ketua dan Pengurus PWI Persiapan kab. Situbondo yang telah dilantik, semoga semakin sinergi dengan Polres Situbondo dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kompol Pujiarto.

Baca Juga  Gubernur Khofifah: Alhamdulillah Pemulihan Ekonomi Jatim Tunjukkan Progres Nyata

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi yang akan terus mendorong kinerja dari semua elemen dan Dinas terkait termasuk media dan wartawan.

Bupati Situbondo juga berharap melalui peran PWI di Kabupaten Situbondo dapat memberikan pemberitaan kepada masyarakat luas yaitu pemberitaan yang berimbang sehingga tidak menimbulkan stigma negatif atas kepemimpinan kepala Daerah dan Jajarannya selama mengemban amanah rakyat yaitu memajukan Kabupaten Situbondo.

Untuk diketahui Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur Luthfil Hakim resmi melantik Ketua PWI Persiapan Kab. Situbondo Edi Supriyono bersama Pengurus,pada hari Sabtu (4/6/22).

Pelantikan dihadiri Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Wakil Bupati Ibu Hj.Khoirani, Sekda Drs.H.Syafullah, Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag, Ketua KPU Marwoto, S.E., OPD Pemkab Situbondo, Ketua Apdesi, Ketua KONI, Perwakilan Perbankan, Perwakilan Wartawan se Kabupaten Situbondo serta Pengurus PWI Persiapan Kab.Situbondo. (Red)

Berikan Komentar Anda