Jelang Lebaran , Bupati Gresik Bahas Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri

  • Share
Jelang Lebaran , Bupati Gresik Bahas Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri

Gresspedia Gresik – Bupati Gresik Gus Yani menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan hari raya idul fitri di ruangan Mandala Bhakti Praja Lantai 4, Kantor Pemkab Gresik. (Senin 10/5/2021)

Didampingi oleh Aminatun Habibah, Wakil Bupati Gresik rapat juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Camat se-Kabupaten Gresik, Jajaran OPD, dan Ormas Keagamaan.

Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jatim terkait pelaksanaan hari raya idul fitri, Gus Yani Bupati Gresik mengatakan untuk pelaksanaan sholat idul fitri di Kabupaten Gresik tetap dilaksanakan dengan acuan kriteria zonasi yang tercantum pada pedoman PPKM Mikro.

Pelaksanaan sholat idul fitri tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan maksimal 50% kapasitas jamaah. Bupati gresik meminta seluruh camat untuk memantau setiap desa yang ada agar tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Polres Gresik Terima Penghargaan Dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan, seperti takbir keliling, pembagian zakat, dll.

Pemantauan terkait protokol kesehatan terus dilakukan di titik keramaian seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern. Untuk pariwisata tetap akan dibuka dengan melakukan prokes yang ketat agar masyarakat tetap aman selama libur lebaran.

Berikan Komentar Anda
  • Share