Jelang Nataru, Polisi di Gresik Himbau Bengkel Tidak Layani Knalpot Brong

Jelang Nataru, Polisi di Gresik Himbau Bengkel Tidak Layani Knalpot Brong

Gresik – Petugas patroli Kepolisian Sektor Duduksampeyan Polres Gresik, menyambangi pemilik Bengkel Ardi Motor di Desa Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Rabu (15/12/2021).

Dalam kesempatan sambang tersebut, petugas patroli Aipda Marzanto bersama Bripka Ahmad (Kanit lantas) menyampaikan himbauan Kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

Tidak hanya itu Aipda Marzanto yang memimpin kegiatan patroli siang ini juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatanya dengan merubah warna Cat atau mengurangi sebagian dari spektek kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

Baca Juga  Wagub Emil Tinjau Titik Penanganan Banjir Kali Lamong di Gresik

Selain itu Bripka Ahmad juga mengatakan, agar tidak menerima pesanan Kenalpot Racing atau brong dari pemilik kendaraan, supaya tidak mengganggu akan Kambtibmas bahkan dapat menimbulkan perselisihan yang berakibat tindak penganiayaan.

“Jangan beli suku cadang yang tidak jelas asal usulnya, dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing /brong, karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat,” himbau Bripka Ahkmad pada mekanik bengkel.

Himbauan ini disambut baik pemilik bengkel, dalam kesempatan itu Abdul Ardi juga berjanji akan melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke Polsek Duduk Sampeyan. “Kami akan melaporkan apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan di bengkel kami kepada Petugas Polsek Duduk Sampeyan, ” ungkap pemilik bengkel Abdul Ardi.

Baca Juga  BI catat uang beredar tumbuh melambat pada Juni 2020

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa menuturkan mendekati tahun baru biasanya banyak anak muda yang memanfaatkan momentum tersebut untuk bereforia, konvoi menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong.

Hal tersebut sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara yang lain. selain itu akibat dari penggunaan knalpot brong sangat mungkin memicu perselihan serta bentrokan.

Untuk mengantisipasi itu semua mulai hari ini sampai dengan malam tahun baru nanti kami selaku kapolsek Duduksampeyan berpesan kepada petugas patroli yang saat itu melaksanakan tugas jaga untuk fokus mendatangi bengkel sepeda motor yang ada di wilayah Duduksampeyan, guna berikan himbauan kepada para pemilik bengkel supaya tidak melayani pemasangan knalpot brong.

Baca Juga  Bermodalkan Puluhan Kunci, Warga Gresik Bobol Kotak Amal Puluhan Kali

Langkah tersebut kita lakukan untuk menjaga keamanan, kedamaian dan kenyamanan masyarakat Duduksampeyan dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2022 .tutur AKP Bambang Angkasa.

Berikan Komentar Anda