Jelang Pilkada 2020, Kabidhumas Polda Jatim Bersama Kapolres Gresik Dan Kadis Kominfo Gandeng Netizen Gresspedia Cangkruk Kamtibmas

  • Bagikan
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika, S.I.K., Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Dan Kadis Kominfo Kabupaten Gresik Budi Raharja, S.H., Hefsi Koordinator Gresspedia

Gresik Gresspedia – Jatim, Menyikapi dinamika zaman digital yang semakin canggih serta menjamurnya media sosial yang ada menjelang pilkada 2020, Netizen Gresspedia mengadakan Cangkrukan Kamtibmas Bertema Kecerdasan Netizen Gresik Dalam Pilkada 2020 di Luminous Cafe, Sabtu (8/2/2020) malam.

Dibalut dengan acara ngopi bareng nan santai dan di sertai Talkshow bersama Ravi Channel Gresik di Luminous Cafe berada di Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, bersama Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika, S.I.K., Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Dan Kadis Kominfo Kabupaten Gresik Budi Raharja, S.H., Hefsi Koordinator Gresspedia Gresik , mengajak agar para netizen bijak dan cerdas mempergunakan media sosial.

Gresspedia berkesempatan melakukan kolaborasi dengan ravi channel (saluran tv lokal gresik) , acara dibalut dengan talkshow ringan bersama para nara sumber.

Baca Juga  Polres Gresik Canangkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., memaparkan terkait pentingnya menjaga Kamtibmas di dunia maya dan dalam waktu dekat Kabid Humas Polda Jatim akan membentuk Polmas digital dengan melibatkan para netizen.

Netizen Gresik dalam menyambut pilkada 2020 bersama kabidhumas polda jatim , kapolres gresik , kadis kominfo gresik

”Komunitas Gresspedia Gresik di Jatim merupakan komunitas Netizen yg tersebar di seluruh Jawa Timur terdiri dari 30 Komunitas dan dengan jumlah anggota lebih dari 21.000 tersebar seluruh Jawa Timur saat ini,” pungkasnya

Lanjut Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., “Seperti kita ketahui, di zaman keterbukaan ini, kita harus pandai menyaring informasi terutama yang beredar di internet maupun media sosial ”ujarnya.

Membentengi warganet dari permasalahan yang kerap dijumpai di jejaring sosial seperti penyebaran berita Hoax, atau pun ujaran kebencian dengan nuansa SARA, Polisi yang pernah menjabat Kabidhumas Polda Jabar ini juga memberikan wawasan tentang Undang Undang ITE.

Baca Juga  BPD Minta Rekrutmen Dibatalkan, Rekrutmen Calon Perangkat Desa di Gresik Diduga Melanggar Perbub
Talkshow wargaseru ravi channel gresik

“Kami tidak ingin netizen Gresik harus berurusan dengan hukum gara-gara melakukan tindakan yang kurang terpuji di media sosial ”, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Mengungkapkan, menghadapi tahun politik ini, pihaknya mengharap agar netizen proaktif membantu Polri untuk meminimalisir ‘Black Campaign’ melalui media sosial.

“Pemilukada sebentar lagi dilaksanakan, melalui pertemuan ini diharapkan para Netizen dapat membantu Polri dalam memerangi berita-berita Hoax yang di hembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu stabilitas kamtibmas,”tutur AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Perwakilan Netizen Hefsi Mengungkapkan bahwa mari kita sambut kontestasi pilkada 2020 aman damai dan sejuk , serta menjaga media sosial terhindar dari konten hoax , hate speech.

Baca Juga  Petugas Kesehatan di Gresik 10 Menit Berjemur demi Tangkal Corona COVID-19

Dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Budi Raharja, S.H., juga mengapresiasi kegiatan cangkrukan kamtibmas kecerdasan Netizen Gresik dalam Pilkada 2020 yang digelar oleh netizen Gresspedia bersama Polres Gresik.

“Dengan acara ini, kami merasa senang bisa lebih akrab dengan netizen, sekaligus memberikan sosialisasi, pengetahuan dan wawasan yang baru, kalau bisa kegiatan seperti ini diagendakan secara berkala”, ujar Kadis Kominfo Budi Raharja, S.H.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan