Kabar Panceng dan Gresspedia Salurkan 1,5 Ton Beras Dan Pengobatan Untuk Banjir Gresik

Gresik – Banjir akibat meluapnya Kali Lamong di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Banjir itu telah melanda sejumlah desa di tiga kecamatan di Gresik.

Banjir masih menggenangi beberapa desa.
Kali ini Yayasan Kabar Panceng bersama Gresspedia Menyalurkan Beras ke dapur umum di dua kecamatan. Selasa 15/12/2020.

Tak tanggung-tanggung kami membawa logistik berupa beras sebanyak satu setengah ton dan juga beberapa dus mie siap saji.”Ujar Didik Kordinator aksi.

Logistik tersebut kita bagi di dua posko, di desa Munggugianti Benjeng dan posko desa Gurang anyar Cerme Kabupaten Gresik.

Pembagian pertama di Posko Munggugianti Benjeng kami taruh 250 kg Beras , dan Mie instant. Sisa nya kami salurkan di Posko PMI Gurang anyar

Baca Juga  Jelang Pilkades Gresik, Kapolsek Manyar Cek Motor Dinas Bhabinkamtibmas

Tak hanya beras , Kami juga membawa tim medis serta obat-obatan untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan , umumnya keluhan warga berupa gatal dan juga diare.

Kepala desa Gurang anyar Andik Taufiq mengatakan posko disini membawahi 3 Desa dan 7 Dusun, disini ada dapur umum dan juga tempat menaruh logistik yang siap kami masak dan disalurkan kepada semua warga yang terdampak banjir kali ini.

Dari Posko PMI desa gurang anyar , kami diarahkan Pak Kades langsung menuju dusun dalean kidul menyalurkan nasi bungkus yang baru saja matang dari dapur umum dan juga memeriksa kesehatan para warga.

Ketinggian air di desa dalean kidul cerme sekitar 100-140cm merendam rumah warga, dengan menggunakan perahu yang sudah tersedia kami memasuki desa tersebut dan mulai membagikan bantuan kepada warga sekitar. Tak lupa juga kami membagikan vitamin kepada anak-anak juga para lansia guna menambah daya imun mereka disaat seperti ini.

Baca Juga  Polisi Kembali Amankan Pelaku Curanmor di Duduksampeyan

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!