Merawat Nasionalisme, Kapolres Gresik Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih dan Sembako Beras

Merawat Nasionalisme, Kapolres Gresik Bagikan 1.700 Bendera Merah Putih dan Sembako Beras

Gresspedia Gresik – Menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, membagikan 1.700 bendera merah putih kepada masyarakat, Senin (16/8/2021). Ini dilakukan untuk merawat nasionalisme dan rasa cinta tanah air dalam jiwa masyarakat.

Ribuan bendera itu dibagikan melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gresik. “Hari ini kami membagikan sejumlah 1.700 lembar bendera merah putih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilakukan serentak di jajaran Polda Jatim,” kata Kapolres Gresik.

Dijelaskan, pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menjaga rasa cinta tanah air Indonesia. Menumbuhkan dan merawat nasionalisme jelang HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah masa pandemi. 

Baca Juga  Kenapa Tubuh Berkeringat Setelah Minum Obat Parasetamol?

“Harapannya, dengan pembagian bendera ini kita bersama-sama menumbuhkan, menjaga nasionalisme dan kecintaan terhadap Republik Indonesia,” tegas alumnus Akpol 2001 kelahiran Pati – Jawa Tengah itu.

Selain membagikan bendera merah putih, Kapolres Gresik juga mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) berupa lima ton beras untuk masyarakat terdampak Covid-19. Pihaknya sadar betul, momen kemerdekaan tahun ini masih dilingkupi kesulitan pandemi.

“Jadi selain mengajak untuk menumbuhkan nasionalisme melalui pembagian bendera merah putih, kami juga membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan sembako,” pungkas AKBP Arief.

Berikan Komentar Anda