Kapolres Gresik Cicipi Bandeng Gresik olahan Chef Juna

Kapolres Gresik Cicipi Bandeng Gresik olahan Chef Juna

GRESIK – Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mencicipi masakan olahan bandeng dari Juna Rorimpandey atau Chef Juna. Kapolres mencicipi masakan dari juri acara perlombaan masak di salah satu tv swasta bersama jajaran Forkopimda.

Dalam event Gresik Bandeng Fest 2021 dipusatkan di Alun-alun Gresik. Acara ditandai dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dan Bupati Gresik membakar bandeng bersama. Chef Juna memasak langsung bandeng Gresik menjadi berbagai olahan.

“Enak sekali bandengnya,” ucap Kapolres Gresik, Sabtu (11/12/2021).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoko mengatakan Kabupaten Gresik merupakan sektor Penopang Pangan ke-3 dan Penopang Bandeng Pertama di jawa timur.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid 19 Polres Gresik Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

“Sebagai wujud nyata Pengembangan UMKM di jawa timur BI bersama Pemerintah daerah ingin mendorong Produksi Bandeng di Gresik. Kegiatan ini semoga bisa mendorong Ekonomi dan Umkm Di wilayah Gresik. Tujuan kami melalui kegiatan ini semoga UMKM Bisa menjadi produk unggulan dan bisa ekspor keluar negeri,” terang Budi.

Anggota Komisi XI DPR RI Sarmuji menyambut gembira dengan adannya kegiatan ini bisa mengenalkan produk unggulan Kabupaten Gresik. Dengan Kegiatan ini kedepan Perekonomian UMKM bisa lebih di kenal.

“Terima kasih BI bisa berkolaborasi dengan  pemerintah daerah untuk mengenalkan Produk unggulan Kabupaten Gresik,” terangnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menegaskan Bandeng Fest merupakan perhatian Pemerintah untuk mengenalkan Bandeng Gresik. Gresik pertahun bisa memproduksi 8.700 ton Bandeng.

Baca Juga  Kejari Gresik Periksa Sejumlah Kabid Terkait Kasus OTT Mochtar

“Harapan kami bandeng di Gresik bisa Go Internasional, semoga dalam kegiatan ini mengundang Chef Internasional Chef (juri masterchef nasional) bisa menjadi sajian yang baru dan bisa Masuk ke pasar internasional. Semboyan Kegiatan ini adalah Bandeng ya Gresik, Gresik ya bandeng,” terangnya.

Berikan Komentar Anda