Kapolres Gresik Dampingi HIPMI Serbuan 10.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Pesisir

Kapolres Gresik Dampingi HIPMI Serbuan 10.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Pesisir Gresik

Gresik – Ribuan masyarakat pesisir mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Gresik yang diselenggarakan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD HIPMI Jatim dan BPC HIMPI Gresik, Senin (16/8/2021). Sebanyak 10.000 dosis vaksin disiapkan selama tiga hari ke depan.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming mengatakan, vaksinasi di Kota Pudak ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan pihaknya dan ke depan direncanakan bakal terlaksana di sejumlah daerah lain. Vaksinasi ini hasil gotong – royong pengusaha muda Indonesia.

“Uang yang terkumpul dari pengusaha muda sebesar Rp. 21 miliar dan kita bagi ke seluruh Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Gresik,” kata pengusaha yang juga mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Baca Juga  6 Fakta Menarik Vitamin C yang Perlu Kamu Ketahui

Di Kota Pudak sendiri digelontor sebanyak 10.000 dosis vaksin yang akan disuntikkan mulai 16 – 18 Agustus 2021. Sekaligus menyambut momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat pesisir dengan harapan masyarakat sehat dan ekonomi tetap bergeliat. Mardani H Maming meyakinkan bahwa vaksinasi ini aman dan halal, dengan tagline “Vaksin Aman Masyarakat Sehat”.

“Terima kasih banyak kepada Pemda Gresik karena sangat mensupport dan mendukung program vaksinasi ini. Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dihadiri artis ibukota Muhammad Ibrahim alias Baim Wong. Kemudian Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Much. Abdul Qodir dan Kadinkes Saifudin Ghozali.

Baca Juga  Puluhan Tahun Warga Perumnas DKB Gresik Tuntut Fasum - Fasos, begini Respons Pengembang

Turut hadir juga Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming dan Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Wicaksono serta jajaran Pelondo III dan KSOP Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik vaksinasi yang digelar HIPMI tersebut. Menurutnya, hal ini sangat membantu untuk mendorong percepatan vaksinasi.

“Kegiatan yang dilakukan HIPMI ini juga memberi motivasi bagi generasi muda dan generasi milenial. Menghadirkan energi positif,” kata bupati berusia 36 tahun itu.

Pihaknya menyebut pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir meskipun penyebarannya cenderung menurun. Dibalik kesulitan ini, tambah Gus Bupati, banyak hikmah yang bisa diambil.

Kapolres Gresik AKBP Arief mendorong Masyarakat untuk bersinergi dalam menekan penyebaran covid – 19 dengan mentaati prokes yang ketat(6M) memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan,menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Berikan Komentar Anda