Kapolres Gresik Hadiri Multaqo Sanawi Internasional ke-29 di Ponpes Mambaus Sholihin

gresspedia.com – Gresik – Jatim, Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., hadir dalam acara kegiatan Multaqo Sanawi Internasional ke-29 Hai’ah Ash Shofwah Al – Malikiyah dan Haul Prof Dr. Sayyid Muhammad Alwi al – Maliki Al – Hasani, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Rushaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Jl. KH Syafi’i No.07 Ds. Suci Kec. Manyar-Kab. Gresik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuhin Faqih, Muktazar PCNU Kab. Gresik Dr. KH. Robbach Maksum Drs, MM, Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansoer Shodiq, Ketua PCNU Gresik KH. Khusnan Ali, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moch Qosim M.Si, Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, AKP. Adi Nugroho, S.H., S.I.K., Danramil Manyar Kapten Inf. Sali.

Kegiatan persiapan Haul Abuya dan Iftitah Haul Abuya dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Syekh Abdul Qodir Abdul Hadi, selanjutnya Qashaid dan Maulid Al-Maliki oleh Munsyidun dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Dalam sambutannya, Wabup Gresik Dr. H. Moch Qosim, M.Si, mengucapkan permohonan maaf kalau Bupati Gresik tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan bapak bupati saat ini ada tugas diluar daerah.

“Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan hari ini yang sangat luar biasa. Kami yang mewakili Pemkab Gresik mendoakan, semoga kedepannya Ponpes Mambaus Sholihin semakin jaya dan semakin maju, dan permohonan maaf apabila pemerintah Kabupaten Gresik dalam penyambutan kali ini kurang berkenan,” ucap Wabup

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama KH. Ubaidillah Faqih, selaku perwakilan dari Ponpes Mambaus Sholihin, mengatakan, bahwa pihaknya mewakili Syeh KH. Masbuqin Faqih dimana beliau tidak mampu untuk memberikan sambutan kali ini, maka diwakilkan untuk memberikan sambutan.

“Ribuan terima kasih yang tak terhingga terhadap jajaran pengurus, serta Panitia terhadap kegiatan hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dimana kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin tiap tahun. Ucapan terima kasih kepada para alumni Abuya Al – Maliki yang jauh jauh datang demi membuktikan ikut serta dalam kegiatan Multaqo Sanawi Internasional ke-29,” ucapnya

Masih KH. Ubaidillah, dan kami mewakili Pemangku Pondok Ponpes Mambaus Sholihin, meminta permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila dalam kegiatan hari ini masih banyak kekurangannya, semoga kedepannya menjadikan ladang amal baik bagi kami.

Kemudian, acara dilanjutkan pembacaan Munaqih Abuya oleh Habib Husain bin Agil, dan Mauidoh Hasanah oleh Habib Thohir Al Kaaf. Selanjutnya pembacaan Yasin, Tahlil, Wahbah dilakukan oleh Habib Hasan bin Hud Assegaf.

Diakhir acara ditutup dengan Doa penutup dan Talqin Dzikir oleh Habib Abu Bakar Bin Ali Assegaf. Kegiatan selesai pukul 13.30 wib, giat berjalan dengan aman dan lancar.

Berikan Komentar Anda