Kapolres Gresik launching kampung tangguh Semeru dalam rangka kesiapan posko covid-19

  • Bagikan
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Kampung Tangguh Semeru Gresik

π™‚π™§π™šπ™¨π™žπ™  – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melaunching Kampung Tangguh Semeru dalam rangka kesiapan Posko Covid- 19 di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (2/6/2020).

Didampingi Kebomas Zaineul dan Kades Sukorejo Fathurahman serta PJU Polres Gresik, Kapolres Gresik mengatakan, ada 49 desa yang akan menjadi proyek percontohan. Program itu diharapkan efektif mencegah persebaran virus Corona atau Covid-19.

Melalui program tersebut, masyarakat diminta menjadi pelopor penanganan Covid-19 tingkat desa. Mereka diminta ketat menerapkan protokol kesehatan serta mandiri dalam penanganan warga terpapar.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dalam launching kampung tangguh desa sukorejo Gresik

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto berharap program kampung tangguh ini efektif dalam rangka mencegah persebaran virus corona (covid-19).

Baca Juga  UPDATE Situasi Covid-19 Gresik Rabu 1 April 2020

Hingga saat ini ada 49 desa yang menjadi proyek percontohan yang tersebar di 17 kecamatan.

Dari jumlah tersebut, setiap kecamatan ada tiga desa maupun kelurahan yang akan dijadikan pilot project di wilayah hukum Polres Gresik.

β€œKampung tangguh ini merupakan program untuk mengajak masyarakat tanggap dan mandiri dalam penanganan maupun pencegahan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo, Fathur Rohman, semua fasilitas Kampung Tangguh sudah tersedia. Protokol kesehatan sudah terpenuhi hampir 100 persen. Mulai pembentukan Satgas, lumbung pangan, dapur umum serta posko kesehatan.

β€œBantuan untuk warga kami prioritaskan kepada yang paling membutuhkan,” ujar Fathur Rohman.

Setiap hari dapur umum telah menyediakan ratusan nasi bungkus. Diperuntukan kepada warga yang membutuhkan. Jika ada warga yang kondisinya kurang enak langsung diperiksa ke Posko Kesehatan.

Baca Juga  Pelayanan Sim di satlantas Polres Gresik Libur 24-25 Desember 2019

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan