Kapolres Gresik Pastikan Ibadah Umat Nasrani Aman dan Kondusif

Kapolres Gresik Pastikan Ibadah Umat Nasrani Aman dan Kondusif

Gresik – Polres Gresik terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk pada masyarakat. Menjaga ibadah umat nasrani di tempat ibadah. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis memastikan ibadah umat nasrani berlangsung aman dan kondusif.

Umat nasrani di wilayah kecamatan Driyorejo Gresik saat melaksanakan kegiatan keagamaan ibadah memperingati kenaikan Isa Al masih.

Polri hadir memberikan rasa aman dan kenyamanan pada kegiatan ibadah agar dapat berlangsung dengan khidmat.

Pada pelaksanaan pengamanan petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal ini merupakan SOP yang harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Terdapat sembilan gereja di wilayah Driyorejo yang di tempati kegiatan ibadah memperingati kenaikan Isa Al masih.

Baca Juga  Bupati Gresik Launching Program Kurikulum Baru

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolres Driyorejo Kompol Zunaedi mengatakan, TNI-Polri membantu pengamanan ibadah. Memastikan bahwa negara hadir dalam memberikan pelayanan berupa pengamanan kegiatan keagamaan.

“Khususnya pada hari ini pada saudara kita umat nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah memperingati hari kenaikan Isa Al Masih,” tegasnya.

Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi menambahkan, meskipun pandemi covid-19 sudah mulai melandai diharapkan kepada para jema’at untuk tetap waspada.

“Kami juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas hingga barang bawaan jemaat sebelum memasuki gereja. Ini untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda