Kapolsek Balongpanggang Gelar Polisi Sahabat Anak

  • Bagikan

gresspedia.com – Gresik – Jatim, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, S.H., di dampingi Kanit Binmas AIPDA Matriaji,  ke Sekolah Dasar (SD) untuk berikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa SD. Dalam Giat Door To School kali ini dilakukan ke SDN Banjaragung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kapolsek Balongpanggang menyapa para siswa kelas V danVI SDN Banjaragung di sekolah setempat, Rabu 9 Oktober 2019 pagi. Kegiatan Door To School sekolah itu, digelar Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menyapa anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas polisi.

Upaya polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Kapolsek Balongpanggang tersebut. Karena, kehadiran polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.

Menurut AKP Tulus, S.H., Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak. Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.

“Kehadiran polisi di depan para siswa SD tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas serta Kapolsek Balongpanggang juga menghimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

AKP Tulus, S.H., juga menambahkan agar adek-adek pelajar harus rajin dan giat belajar,supaya adek-adek pelajar kelak menjadi orang yang sukses.

AKP Tulus, S.H., juga meminta kepada Kepala Sekolah dan guru pendamping agar lebih di tingkatkan kedisiplinan muridnya serta pengawasannya terhadap muridnya baik pada saat di sekolah maupun pada saat di luar lingkungan sekolah.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan