Keseruan Polres Gresik bersama Anak TK dalam ‘Polisi Sahabat Anak’

Keseruan Polres Gresik bersama Anak TK dalam 'Polisi Sahabat Anak'

Gresspedia –  Polres Gresik terus menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa tanam kanak-kanak (TK) Istiqlaliyah di Rupatama Arya Sarja Racana, Selasa (17/5/2022). Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

Program yang digawangi Kanit Kamsel  Iptu Sri Maryani Satlantas Polres Gresik ini dikemas secara menyenangkan.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan kegiatan interaktif yang dipandu langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. Di akhir acara, Kapolres dan siswa-siswi TK berfoto bersama sebelum meninggalkan tempat.

Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Ari Galang Saputro mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

Baca Juga  Wakapolres Gresik Hadiri Peringatan Nuzul Quran, Santuni 1000 Anak Yatim

“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Alumnus Akpol 2002 ini menyebut program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

Keseruan Polres Gresik bersama Anak TK dalam 'Polisi Sahabat Anak'

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tandasnya.

Berikan Komentar Anda