Kontribusi PT Smelting Di Stadion GJS Gresik

  • Bagikan
Kontribusi PT Smelting Di Stadion GJS Gresik

Gresik – Stadion Gelora Joko Samudro ( GJS ) adalah salah satu stadion termegah di indonesia, perlu diketahui bahwa stadion GJS ini menggunakan rumput yang di sarankan oleh FIFA. Kontribusi PT Smelting Di Stadion GJS Gresik.

PT Smelting berkontribusi dalam perawatan rumput stadion yang memiliki luas 8250 M², pada awal pembangunan rumput stadion kurang begitu layak untuk dipakai,bahkan bapak mansyur seorang ahli rumput yang mempunyai reputasi internasional kita rekrut,beliau adalah sosok orang yang berpengalaman merawat rumput di Argentina Dan di negara lainnya.

Bukan hanya merawat rumput lapangan PT Smelting bahkan membangun instalasi pengairan untuk mencukupi kebutuhan air dalam perawatan rumput Stadion GJS (Gelora Joko Samudro).

Baca Juga  Tiga Jabatan Kapolsek di Jajaran Polres Gresik Dirombak

Ketika pada waktu musim kemarau pengadaan air tetap PT Smelting yang melakukannya, karena GJS sendiri tidak punya budget untuk air, bisa di bayangkan musim kemarau tidak ada airnya. PT Smelting yang melakukan pengadaan air bahkan sampai membeli air tangki setiap hari selama sebulan.”Ujar Najib Djauhar A.

“Karena pada saat tiga tahun yang lalu ketika kekurangan air kita melakukan upaya pengeboran untuk mencari sumber air di beberapa titik stadion tetapi tidak membuahkan hasil,bahkan sampai melakukan ritual pun masih tetap tidak keluar airnya.”ungkapnya

Setelah itu PT Smelting melakukan inovasi dengan memasang pipa sepanjang 1.5 kilometer dari Stadion Gelora Joko Samudro Sampai ke Wisma untuk menjangkau sumber air.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan