Melalui Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Gresik Ciptakan Tertib dan Disiplin Berlalulintas sejak dini

KanitDikyasa Satlantas Polres Gresik IPDA Yonanda Adi , Mengajari Anak Menggunakan Helm yang benar

Gresspedia | Gresik – Demi menciptakan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Gresik melaksanakan acara Pendidikan Masyarakat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dari Siswa Tk Dharma Wanita Kedanyang Kamis 23 Januari 2020.

Dalam kesempatan Itu sebanyak 60 anak dan 6 Guru pendamping Hadir di Aula Mapolres Gresik.

Dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Gresik melalui KanitDikyasa Satlantas Polres Gresik IPDA Yonanda Adi , Kali ini kami Melaksanakan Giat Polisi Sahabat Anak, Dengan Pengenalan Profesi Dan Tugas Kepolisian Serta Rambu – Rambu Lalu Lintas Sejak Dini.

Dan juga Pengenalan keselamatan berkendara dan cara penggunaan helm yang baik dan benar , dan juga pengenalan 12 Gerakan Gatur Lantas.

Dengan Kehadiran Polisi Memberikan Dikmas Diharapkan Para Siswa Kelak Lebih Disiplin Dan Mematuhi Peraturan Lalu-Lintas, Dan Juga Diharapkan Para Siswa Tidak Takut Kepada Sosok Polisi, Karena Selama Ini Mereka Merasa Takut Apabila Melihat Polisi.

Baca Juga  Fenomena Gerhana Matahari Di Gresik

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini” ungkap “Yonanda.

Pada Kesempatan Yang Sama Juga Mengajak Peran Serta Para Guru Dalam Menanamkan Dan Memberi Contoh Disiplin Sejak Dini Kepada Anak-Anaknya, Sehingga Nantinya Dapat Menjadi Generasi Yang Berkepribadian Baik.

Kegiatan Diakhiri Dengan Menyanyi “Yel Yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” Ditirukan Para Siswa Dengan Penuh Antusias. Usai Menyanyi Dilanjutkan foto bersama di halaman Mapolres Gresik.

Berikan Komentar Anda