Menang 4-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Menang 4-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020
Gol perdana Elkan Baggott (foto PSSI)

Sports – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 usai mampu menundukan Malaysia dengan skor 4-1 di pertandingan penentu fase grup.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia disumbang oleh dua buah gol Irfan Jaya, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott yang berhasil mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia itu sendiri berlangsung di Singapore National Stadium pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, ditemani runner-up Vietnam.

Dari empat pertandingan, skuad garuda mengumpulkan sebanyak 10 poin, itu merupakan hasil dari tiga kemenangan dan satu kali seri, sama dengan timnas Vietnam.

Baca Juga  Pengalaman Valverde, Sepakbola Tanpa Penonton itu Buruk

Selisih gol kedua kesebelasan juga serupa, tetapi Indonesia unggul pada produktivitas gol. Indonesia mencetak 13 gol, sedangkan Vietnam 9.

Pada semifinal AFF Suzuki Cup 2020, timnas Indonesia akan melawan runner-up Grup B, yakni Singapura, sedangkan Vietnam bertemu Thailand (juara Grup A).

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Arga Winata, Ezra Walian, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Fachruddin, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya, Alfeandra Dewangga.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Malaysia (4-3-3): Khairul Fahmi, Dion Cools, Muhammad Syahmi, Putera Nadher, Baddrol Bin Bachtiar, Safawi Rasid, Aiman Hanapi, Kogileswaran RAJ, Rizak Ghazali, Syafiq Ahmad, Faisal Halim.

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!