Mulia… Demi Karyawan Klub, Pemain AS Roma Serta Pelatih dan Staffnya Rela Tak Digaji Empat Bulan

  • Share

Para pemain AS Roma rela tak digaji selama empat bulan di tengah pandemi virus Corona. Hal ini untuk menyelamatkan nasib karyawan klub ibukota Italia itu.

Diberitakan situs resmi klub, Edin Dzeko dkk sepakat melepas upah mereka selama periode Maret hingga Juni. Tak cuma pemain, pelatih Paulo Fonseca dan stafnya juga akan melakukan hal serupa.

Mereka juga akan menutupi kekurangan upah para karyawan Roma yang termasuk dalam skema jaminan sosial pemerintah Italia. Dengan begitu, golongan karyawan tersebut akan mendapat gaji normal seperti biasanya.

“Kami selalu bicara soal persatuan di Roma, dan dengan bersedia tak digaji sampai akhir musim, para pemain, pelatih, dan staf telah menunjukkan kami akan menghadapi masalah ini bersama-sama,” kata CEO Roma, Guido Fienga.

“Edin Dzeko (kapten klub), seluruh pemain dan pelatih Paulo Fonseca telah memahami nilai-nilai klub ini dan kami berterima kasih atas sikap mereka kepada para karyawan klub ini,” sambungnya.

Jika musim ini kembali berlanjut dan bisa dituntaskan, pihak klub dan para pemain serta staf pelatih sudah setuju bahwa akan ada insentif untuk mereka, tergantung hasil di lapangan.

Kesepakatan masing-masing individu dengan pihak klub juga akan segera diselesaikan dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, para pemain sejumlah klub Italia seperti Juventus, Parma, dan Cagliari juga sepakat untuk mengurangi gaji mereka. Meski begitu, Asosiasi Pemain Profesional Italia sebetulnya menolak ide pemotongan gaji ini, mengingat tak semua pemain memiliki gaji yang tinggi.

Source: Detik.co6
https://bit.ly/2x1sAM6

Berikan Komentar Anda
  • Share