Optimalisasi Pelaksanaan Pilkades, Polres Gresik Melakukan Focus Group Discussion (FGD)

Gresik – FGD (Focus Group Discussion) optimalisasi pengawasan BPD dalam rangka Pilkades di Kecamatan Cerme tahun 2022 Kabupaten Gresik.

Dalam rapat tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 24 Februari 2022 pukul 10.00 WIB di Pendopo Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Hadir dalam rapat tersebut Camat Cerme Umar Hasyim S.H MM, Forkopimcam, Kapolsek Cerme AKP Mushiram S.H, dan DPRD Kabupaten Gresik.

Rapat tersebut membahas optimalisasi pengawasan BPD dalam rangka Pilkades di Kec. Cerme tahun 2022.

Muspika berharap kepada para tamu undangan yang hadir agar bisa membantu dalam pelaksanaan Pilkades bisa menjaga kondusifitas wilayah serta menerapkan prokes dalam pelaksanaan Pilkades.

“Dalam pelaksanaan Pilkades kami berharap kepada para Panitia Pilkades dan BPD agar bisa menjaga sikap Netralitas serta memahami perundang-undangan Pilkades,” ujar Umar Hasyim.

Baca Juga  Pasar Sidayu Gresik Terbakar, Hanguskan Ratusan Kios

Ketua komisi I Muchammad Zaifudin S.Pd menambahkan Adapun instansi yg dikedepankan dalam pengamanan pilkades adalah pihak Kepolisian, TNI dan Linmas.

“Dalam pelaksanaan Pilkades nanti nya kami berharap untuk penerapan prokes tetap dilaksanakan,” ucap Zaifudin.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Cerme AKP Mushiram S.H mengatakan, apabila Panitia Pilkades di lapangan terdapat kendala agar segera dilaporkan dan di koordinasikan dengan dinas terkait guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Terkait keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Cerme sudah dilakukan oleh satuan Intelijen Polsek Cerme guna menentukan jumlah personil pengamanan di lapangan,” pungkas Mushiram.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!