Pasca Gempa, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengecekan Kawasan Industri

Cilegon – Pasca terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang, Ditpamobvit Polda Banten menerjunkan personel yang dipimpin Kompol Winarno untuk melakukan pengecekan beberapa Objek Vital salah satunya kawasan industri Indo Raya Tenaga, pada Sabtu (15/1).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan bahwa setelah terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang, ia langsung memerintahkan personel yang bertugas pengamanan pada objek vital untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa.

“Benar, bahwa pasca gempa kemarin saya langsung memerintahkan seluruh jajaran yang sedang pengamanan pada objek vital untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi masing-masing objek vital,” ujar Edy Sumardi.

“Tentu gempa yang berpusat di Kabupaten Pandeglang tersebut  berdampak pada beberapa daerah di sekitarnya. Personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa. Apakah ada kerusakan materiil maupun korban jiwa pada objek vital,” terangnya.

Kemudian Kompol Winarno selaku Perwira Pengawas (Pawas) menambahkan bahwa ia dan personel juga memberikan imbauan kepada karyawan PT Indo Raya Tenaga agar tidak panik.

“Selain melakukan patroli dan pengecekan situasi kondisi kawasan PT Indo Raya Tenaga, kami juga memberikan imbauan kepada karyawan agar tetap tenang dan waspada, banyak berita hoax yang menyebabkan masyarakat khususnya karyawan panik  karena lokasi perusahaan berdekatan dengan laut,” ucap Winarno.

“Sejauh ini tidak ada dampak yang mengakibatkan kerusakan pada PT Indo Raya Tenaga namun kami akan terus memantau perkembangan situasi dan terus memberikan imbauan kepada karyawan PT Indo Raya Tenaga agar tetap tenang dan waspada,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda