Payakumbuh Bakal Ekspor 480 Ton Bumbu Rendang ke Arab Saudi

  • Share

Sejarah baru diklaim UMKM Indonesia dengan ekspor 480 ton bumbu rendang ke Arab Saudi. Melibatkan 43 UMKM dalam Koperasi Iko Sero, Payakumbuh, bumbu rendang itu untuk 120 ribu calon haji asal Indonesia tahun ini.

Nota Kesepahaman Bersama telah diteken antara Koperasi Iko Sero, dengan perusahaan katering asal Arab Saudi, Al Bait Maamour For Umra Service, di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Ekspor bumbu akan dilengkapi dengan mengirim juru masaknya. Sementara daging akan disediakan dari lokasi (Arab Saudi). Produksi akan dimulai dalam dua bulan ke depan, dan ditargetkan dapat membuat 10 ton setiap hari.

Ringkasan

✓Kota Payakumbuh, Sumatera Barat siap mengekspor 480 ton bumbu rendang ke Arab Saudi untuk memenuhi kebutuhan 120 ribu haji.

Baca Juga  Tepung Porang Produksi IKM Gresik Diekspor ke China

✓Koperasi Iko Sero sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Al Bait Maamour For Umra Service di Jakarta pada Rabu (19/2/2020).

✓Kerja sama itu difasilitasi oleh Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo).

✓Ekspor bumbu rendang yang akan dilakukan ini merupakan sejarah bagi UMKM Indonesia yang bisa menembus pasar luar negeri.

✓Dengan sentuhan teknologi modern, bumbu rendang diklaim bisa bertahan selama satu tahun dengan cita rasa yang tidak berubah.

Berikan Komentar Anda
  • Share