PD DMI Gresik Gelar Pelatihan dan Pembinaan Imam Masjid Kabupaten Gresik

PD DMI Gresik Gelar Pelatihan dan Pembinaan Imam Masjid Kabupaten Gresik

Gresspedia – PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik, gelar Kegiatan pelatihan dan pembinaan imam masjid se Kabupaten Gresik. Berlokasi di Masjid Agung Syeikh Maulana Malik Ibrahim Gresik, Rabu (24/8/2022).

Lebih dari 350 Imam se Kabupaten Gresik didatangkan pada kegiatan ini. Para Imam ini nantinya akan diberikan bekal pelatihan dan bantuan Uang Kehormatan Imam Masjid (UKIM) sebagai upaya dalam berdayakan Imam Masjid di Gresik.

Bersinergi dengan Bank Jatim, para Imam Masjid akan diarahkan untuk buka rekening sebagai upaya permudah dalam berikan UKIM nantinya. Sehingga kedepannya misal ada bantuan-bantuan yang lain tidak pakai tunai lagi yang dinilai rawan.

Turut hadir Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Anas Bashori (Ponpes Ilmu Al-Quran), Mansyur Shodiq Ketua MUI, Fathoni Abdul Syukur Mustasyar Pengurus Daerah DMI, Sahid Kemenag Gresik, Suhadi Sekjen DMI JATIM, Hasan Basri Baznas Gresik, Nanang Kesbangpol, dan para undangan lainnya.

Baca Juga  Polres Gresik Salurkan Hewan Kurban 11 Sapi dan 73 Kambing Idul Adha 1443 H

Zainal Abidin Ketua PD DMI Kabupaten Gresik, ungkapkan kegiatan ini merupakan silaturahmi antar Imam Masjid dan DMI Gresik untuk berikan pelatihan dan pembinaan serta bantuan UKIM dari APBD Provinsi. Yang mana distribusi UKIM kali ini jadi sedikit berbeda, yang dulunya Rp. 2.000.000 meningkat menjadi Rp. 2.500.000. yang dulunya lewat PC DMI per kecamatan, maka sekarang langsung masuk ke rekening Bank Jatim tiap-tiap Imam.

Menurutnya hal ini sangat penting sebagai bentuk sinergitas dari PD DMI Gresik dan Pemkab Gresik.

Sahid Kepala Kemenag Gresik dalam sambutannya beri apresiasi pada seluruh pihak utamanya Pemkab Gresik, atas bantuan yang diberikan tidak hanya Imam Masjid tapi juga Marbot Masjid, Guru Madin, dan Santri yang ada di Kabupaten Gresik melalui Dinas Sosial.

Baca Juga  Kapolres Gresik Santuni Anak Yatim Peringati Tahun Baru Islam

“Karena Pemkab Gresik tidak hanya memberikan bantuan pada para imam masjid, tapi juga insyaallah marbot masjid, santri dan guru taman pendidikan Al-Qur’an, santri dan guru madin, siswa dan guru madrasah di Kabupaten Gresik insyaallah seluruhnya telah mendapatkan bagian” ungkap Kepala Kemenag Gresik itu.