Peduli Prokes, Komunitas Gresker Dan Gresspedia Bagi 1000 Masker Gratis Di Pasar Gresik

Gresik – Pandemi Covid-19 saat ini masih belum berakhir , terlebih diberlakukan nya PPKM Jilid II di wilayah Kabupaten Gresik , banyak orang yang beraktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker.

Diungkapkan Iskandar Rasyid “Cacak Gresker”, Ketua Komunitas Gresker (Gresik Expresi), upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 itu dilakukan dengan membagikan masker gratis sekaligus mengimbau masyarakat selalu mengutamakan protokol kesehatan.

“Kami Gresker (Gresik Expresi) bersama Gresspedia Gresik berkolaborasi membagikan masker gratis sambil memberi himbauan seputar protokol kesehatan kepada para pengguna jalan dan di pasar gresik ,” ujarnya di jalan proklamasi Gresik , Jum’at (29/1/2021).

“Dedy mengatakan Pasar merupakan tempat aktifitas yang padat dan banyak orang berinteraksi tiap harinya, pada kamis kemarin tercatat sebanyak 15 orang terconfirm virus Covid-19 di kabupaten gresik ini , hampir tiap hari mengalami pertambahan kasus confirm Covid-19.”

Baca Juga  Manfaat Buah Salak yang Mungkin Belum Diketahui

“Oleh karena itu kami memilih pasar gresik sebagai tempat tujuan pembagian masker kali ini.”Ujar dedy selaku divisi humas Gresspedia.

Pembagian sebanyak 1.000 pcs masker gratis merupakan bentuk dukungan kami agar masyarakat semakin disiplin dan peduli arti penting kesehatan mereka sendiri. Dan agar pandemi ini segera berakhir. Dan tak lupa kami ingatkan agar selalu mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktifitas.

Para Penjual maupun pembeli di pasar gresik mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas himbauan dan juga masker gratisnya.

Dalam Kesempatan ini pula Komunitas Gresker sendiri melaunching meja sedekah 3
yang merupakan agenda rutin yang membagikan nasi bungkus kepada pengguna jalan raya.

Baca Juga  150 Pelanggar terjaring Razia "ODOL" Satlantas Polres Gresik

Hari ini dalam launching , Alhamdulillah terkumpul sebanyak 200 bungkus nasi. Dan kami bagi bersama rekan Komunitas URC , Dulur Benjeng , Gresik Cangkrukan dan pula membagikan masker kepada para pengguna jalan proklamasi gresik.

Stand booth meja sedekah 3 dibuka di Jl Proklamasi 67 tepat di depan toko Rindoe Shop.

“Bachtiar selaku pemilik toko sangat berkenan toko nya diberi booth seperti itu, saya juga akan menyumbang nasi bungkus.

“Tiap beberapa hari sekali yang mana biasa nya program tersebut hanya tiap hari jum’at saja.
Kali ini berbeda untuk meja sedekah 3 ini.”Ujarnya.”

Kami berterima kasih sebesar besarnya kepada para donatur atas bantuan serta dukungan nya dalam program sosial ini.

Berikan Komentar Anda