Pelantikan Ketua DMI Kecamatan Manyar Dihadiri Wabup Gresik Serta Forkopimcam

Pelantikan Ketua DMI Kecamatan Manyar Dihadiri Wabup Gresik Serta Forkopimcam

GRESIK – Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno bersama Danramil 0817 / 06 Manyar Kapten Inf Imam Suudi dan Camat Manyar Moh Nadlelah mendampingi Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah pada acara pelantikan pimpinan cabang Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Manyar.

Bertempat di Masjid Mambaul Huda, Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Wakil Bupati yang akrab disapa Bu Min ini dalam sambutannya mengatakan, Masjid merupakan pusat kegiatan umat Islam yang ada di Indonesia.

Itinya untuk kebaikan semua serta satu visi, misi dan sejalan dengan pemerintah pusat maupun daerah.

“Keberadaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) harus terus memakmurkan Masjid sebagai tempat ibadah umat islam serta mensejahterakan jamaah dan masyarakat sekitar.” kata Bu Min, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga  Salurkan Bantuan, Kapolres Gresik Datangi Posko Penanggal Semeru

Selain melantik ketua PC DMI Kecamatan Manyar, ia juga melantik Badan Kordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) masa khidmat 2022-2027 dan Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) masa khidmat 2022-2024 Kecamatan Manyar.

Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Gresik itu berharap, pengurus terpilih untuk bisa menjalankan amanah dengan baik. Dimana dewan masjid harus bisa dirasakan manfaat dan keberadaanya oleh masyarakat.

“Minimal keberadaan masjid bisa menjadikan jamaah dalam beribadah menjadi nyaman.” harapanya.

Bu Min menyebut kondisi umat Islam yang damai di Indonesia sampai sekarang ini.

“Jangan sampai dibuat untuk membuat gugatan kebijakan Pemerintah atau hal lain yang sifatnya negatif,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PD DMI Kabupaten Gresik Zainal Abidin menambahkan, pelantikan dilakukan secara kolektif.

Baca Juga  Forkopimda Gresik Diskusi Bersama Terkait Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

“Kami tidak hanya mendukung, namun juga mendoakan semoga kepengurusan DMI, BKMM, dan PRIMA Kecamatan Manyar selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanahnya.” tambahnya.

Pelantikan Ketua DMI Kecamatan Manyar Dihadiri Wabup Gresik Serta Forkopimcam

Zainal menggarisbawahi, DMI dilahirkan bukan untuk bersaing dengan organisasi lain. Namun DMI harus bersinergi, mendorong dan mendukung program pemerintah paerah serta menjalin sinergi dengan organisasi masyarakat lainnya.

“Dalam waktu dekat PD DMI Kabupaten Gresik akan Melaunching Mesjid ramah lingkungan, ramah anak, ramah disabilitas dan Masjid ramah masyarakat yang akan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Muhammad Jusuf Kalla bertempat di Masjid Moedhar Arifin,” pungkasnya.M

uhammad Najib, ketua PC DMI Kecamatan Manyar terpilih pun memohon doa restu semoga agar bisa mengemban amanah. Dimana harus terus memakmurkan Masjid dan mensejahterakan Masyarakat sekitar kedepannya.

Baca Juga  10 PNS Diskominfo Gresik terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

Senada, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu mengatakan, akan bersinergi dengan DMI.

“Bersama Forkopimcam Manyar akan menjalin sinergi dengan DMI, BKMM, dan PRIMA demi terjaganya kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Manyar.” tutupnya.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!