Pemdes Kesamben Wetan Driyorejo, Launching Wisata Bendungan Kesamben

Pemdes Kesamben Wetan Driyorejo, Launching Wisata Bendungan Kesamben

Wisata Gresik – Gresik selatan khususnya daerah Kecamatan Driyorejo selama ini di kenal sebagai kawasan industri , Namun secara perlahan potensi wisata Desa di wilayah Driyorejo kini mulai muncul , di Pelopori dengan Pemdes Kesamben Wetan yang pada hari minggu (02/01/2022) pagi secara resmi membuka wisata desa di Gresik.

Wisata yang di beri nama WBK (wisata bendungan kesamben) ini secara resmi di buka oleh Pemdes, Pembukaan di pimpin langsung ole Kades Kesamben Wetan Khusnul Khuluq , yang juga di hadiri Camat Driyorejo Narto.St , Serta di hadiri pula ole Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Golkar Atek Riduwan.

Kades Kesamben wetan dalam sambutan nya mengatakan , pembukaan area wisata ini bertujuan untuk membangun perekonomian masyarakat desa kesamben wetan, Khusnul Khuluq berharap dengan di bukanya WBK ini bisa membantu perekonomian masyarakat , bisa menyerap tenaga kerja & membangkitkan UMKM yang ada.

Baca Juga  Sudahkan Petugas Sensus Penduduk Mendatangi Rumah Anda?

Dalam sambutan nya Camat Driyorejo Narto. Mengatakan Desa Kesamben Wetan ini adalah Pemdes pertama di wilayah kecamatan Driyorejo yang membangun Wisata Desa, biarpun pembangunannya belum seratus persen selesai tapi usaha pemdes Kesamben wetan ini merupakan pioner desa Wisata di Driyorejo.

Pemdes Kesamben Wetan Driyorejo, Launching Wisata Bendungan Kesamben

Narto berharap desa desa lain yang ada mulai ikut membangun serta menggali potensi wisata desa di wilayahnya , Sementara itu Atek Riduwan anggota DPRD Gresik mengatakan Pembangunan Wisata Desa ini sangat positif karena wilayah Driyorejo ini sebetulnya banyak Potensi wisata yang bisa di kembangkan , tak hanya Waduk Kesamben Wetan tapi ada Juga Waduk di Desa Sumput yang sebetulnya Bisa di bangun sebagai Wisata Desa, kedepannya Pembagunan wisata desa ini akan di ikuti dengan pembangunan Inrastruktur pendukung seperti jalan dan PJU yang memadai.

Baca Juga  Dugong dan Asal- usul Legenda Puteri Duyung

Setelah prosesi pembukaan dan Potong Tumpeng Kades Kesamben Wetan Mengajak Camat Driyorejo Narto & Atek Riduwan berkeliling Waduk serta mencoba salah satu wahana yang ada yakni Sepeda Air. (Asy)

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!