Pemilihan Duta Lantas Jatim, Pelopor Berlalu Lintas 2019

  • Share

gresspedia.com – Batu – Jatim, Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur melalui Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) menggelar kegiatan Pemilihan Duta Lalu Lintas dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas”. Acara tersebut dihelat di Convention Hall Hotel Royal Orchid, Jalan Indragiri, Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Rabu (11/9/19).

Ajang kompetisi pemilihan Duta Lalu Lintas yang digagas Dirlantas Polda Jatim yang pesertanya mencapai 39 perwakilan Daerah di Jatim tersebut, mengusung tema ‘Tertib Berlalu Lintas.

Menurut Wadir Lantas Polda Jatim, AKBP M Aldian, SIK, MH, point penting tugas seorang Duta Lalu Lintas itu. “Ikut serta menggelorakan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Selain itu, pemilihan Duta Lalu Lintas ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polda Jatim,” kata M Aldian.

Dengan begitu, kata dia, giat yang dimaksut, akan memilih agen- agen perubahan dalam tertib berlalu lintas dan pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, makadari itu.

“Memilih agen yang berkualitas dan memiliki loyalitas terhadap keselamatan berlalu-lintas. Peserta ini diseleksi oleh Polri dan Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Pemda serta Dinas Perhubungan dan Forum Lalu Lintas Jawa Timur,” tandasnya.

Lantas, bagi mereka yang ditetapkan sebagai juara, menurut M Aldian,  bakal mewakili Provinsi Jatim di ajang Pemilihan Duta Lalu-Lintas tingkat Nasional.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Batu, AKP Diyana Suci Listyawati, S.I.K., mengaku, juga mengirimkan dua peserta perwakilan untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Lalu Lintas sebagai wakil dari Kota Batu, dari kedua peserta tersebut.

“Fakhrima Isna Kusumadewi dan Satria Tamareska Putra,” ujar Diyana Suci Listyawati singkat

Berikan Komentar Anda
  • Share