Peringati Hari Jamu Nasional, Puskesmas Alun-Alun Gresik Kenalkan Aneka Tanaman Herbal Pada Siswa SD

Peringati Hari Jamu Nasional, Puskesmas Alun-Alun Gresik Kenalkan Aneka Tanaman Herbal Pada Siswa SD


Gresspedia – Dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional 27 Mei, siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gresik diperkenalkan dengan aneka tanaman herbal dan jamu jamuan.

Bersama dengan tim Puskesmas Alun-Alun Gresik, para siswa dijelaskan manfaat meminum jamu, serta manfaat aneka tanaman herbal ini, (27/5/2022).

Bertempat di Aula SD Yimi, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, keseruan siswa sekolah dasar ini nampak terlihat dalam rangka memeriahkan Hari Jamu Nasional.

Para siswa SD ini diperkenalkan aneka tanaman herbal atau biasa disebut empon empon, seperti mengenali bentuk, rasa, warna, serta manfaat dari tanaman herbal ini. Beberapa siswa masih terlihat bingung membedakan aneka tanaman empon empon, lantaran bentuknya yang hampir mirip satu sama lain.

Baca Juga  Pemuda di Gresik Nekat Curi Motor, Kini Lebaran di Kantor Polisi

Aneka tanaman herbal ini diperkenalkan disini sekaligus manfaatnya dalam kehidupan sehari hari mulai dari jahe, Kencur, Sereh, Temulawak, Lengkuas, dan aneka tanaman herbal lainnya.

Untuk menambah keseruan, para siswa yang didominasi pelajar putri dari kelas 5 ini diberikan quiz oleh tim Puskesmas Alun Alun Gresik dengan hadiah yang menarik, untuk bisa menebak nama tanaman empon empon, serta manfaat dan kegunaannya.

Naila, salah seorang pelajar kelas 5 menceritakan bahwa pada kegiatan ini, diperkenal aneka tanaman toga serta manfaatnya.

“Saya ini lagi minum jamu bareng temen temen dalam rangka memperingati Hari Jamu Nasional” Kata Naila, Pelajar Kelas 5 SD Yimi Gresik, (27/5/2022).

“Aku diperkenalkan sama manfaat ragam Toga (Tanaman Obat Keluarga) atau tanaman Herbal, terus saya diajak tanya jawab dan kalua betul dikasih hadiah” ujar Naila.

Berikan Komentar Anda