Perlintasan KA di Duduksampeyan Gresik Bakal Dipasang Palang Pintu

  • Share
Perlintasan KA di Duduksampeyan Gresik Bakal Dipasang Palang Pintu

Gresik – Sejumlah perlintasan rel kereta api (KA) tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik direncanakan bakal dipasangi palang pintu.

Adanya rencana tersebut, Dirjen Kemenhub bersama Kadishub Provinsi Jatim, Kadishub Gresik serta pihak PT KAI Daop VIII meninjau titik lokasi yang bakal dipasangi palang pintu tersebut, Rabu (8/9/2021).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik, Tursilowanto Hariogi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pendataan.

“Ada beberapa perlintasan rel kereta api yang menjadi sasaran antara lain, perlintasan Rel KA di Desa Sumari, Setrohadi, Tambakrejo dan Tumapel. Semuanya berada di Kecamatan Duduksampeyan Gresik” terangnya.

Tursilo menambahkan, dirinya juga akan membahas tentang akses jalan alternatif kabupaten yang aksesnya terhubung dengan pelabuhan JIIPE.

“Juga akan segera kita bahas” ujarnya.

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Duduksampeyan, Abdul Ghofar mengungkapkan rasa bersyukur atas rencana pihak terkait yang akan memasang palang pintu di sejumlah perlintasan KA tersebut.

“Alhamdulillah bila palang pintu rel kereta api sudah terpasang dibeberapa lokasi itu, maka masyarakat atau warga tidak was was lagi saat melintas. Kan sudah ada tandanya. Saya berharap semakin cepat semakin baik” kata Ketua AKD Duduksampeyan.

Sumber : Javasatu.com

Berikan Komentar Anda
  • Share