Polisi Gresik Bekuk Pembobol Rumah Pengusaha Bakso Kaki Sapi

Polisi Gresik Bekuk Pembobol Rumah Pengusaha Bakso Kaki Sapi

Gresik – Jajaran Satreskrim Polsek Manyar berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah pengusaha bakso kaki sapi Saiful Latief, 37, warga Jalan Barabai VI no 5 Gresik Kota Baru (GKB). Pelaku ternyata merupakan teman akrab korban. Saat ini, polisi masih melakukan interogasi terhadap pelaku.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku berinisial YWA mengontrak di Jalan Mirah Raya 17 Perum Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar.

“Iya sudah kami amankan kemarin seorang laki – laki terduga pelaku dengan Inisial YWA di rumahnya malam hari Kamis (17/6) malam dan masih kita lakukan pemeriksaan, ” ujar Kapolsek Iptu Bima Sakti.

Seperti di beritakan sebelumnya rumah Saiful Latief,37, pengusaha kuliner bakso kaki sapi dibobol maling hari sabtu (5/6) malam. Saat itu, rumah sepi karena ditinggal pergi liburan. Atas kasus pembobolan rumah tersebut barang berharga seperti perhiasan dan sejumlah uang raib. Aksi kejahatan itu baru diketahui Selasa (15/6) malam.

Baca Juga  AKBP Mochamad Nur Azis Ungkap 23 Kasus Narkoba di Halaman Mapolres Gresik

Saat di konfirmasi Saiful Latief mengatakan waktu kejadian saya tidak berada di rumah sedang liburan bersama keluarga di luar kota.

“Saya mengetahui rumah saya di bobol saat memeriksa rekaman CCTV di rumah dan terlihat ada seorang pria menggunakan mobil avansa warna biru yang memarkir di depan rumah tidak lama kemudian masuk di dalam rumah,” ujarnya, Kamis (17/6).

Ditambahkan Saiful latief menjelaskan anehnya rumah tidak dalam keadaan berantakan, saat saya memeriksa lemari laci meja kerja saya yang berada di ruang tamu didalamnya ada perhiasan dan sejumlah uang tidak ada di dalam laci dibawa kabur pelaku.

“Perhiasan milik istri, anak dan almarhum ibu saya hilang, perhiasan emas yang hilang 90 sampai 100 gram di dalam kotak serta uang tunai Rp 10 juta dan uang baru Rp 12 juta dan total kerugian total diperkirakan Rp120 juta,” pungkasnya.

Baca Juga  Begini Cara dapetin BLT UMKM Kabupaten Gresik

Sumber: Radarjatim

Berikan Komentar Anda