Polres Gresik Bersama Instansi Terkait Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Gresik – Kepolisian Resor Gresik menurunkan personilnya untuk memberikan bantuan/pertolongan kepada warga yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Gresik yakni Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng akibat hujan deras yang tak berhenti sejak Sabtu sore hari sekitar 15.00 Wib hingga malam, Minggu (13/12/2020)

Banjir tersebut mengakibatkan akses penghubung dua Kecamatan diwilayah Selatan tersebut, sehingga aktivitas lalulintas tidak bisa dilalui ataupun sebaliknya.

Sementara akibat meluapnya air sungai kalilamong 13 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Balongpanggang terendam sehingga air meluber ke jalan dan merusak beberapa fasilitas umum, pertanian yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut personil Polsek Balongpanggang bersama Muspika Kecamatan dan petugas BPBD Kab. Gresik bersiaga di lokasi banjir anak air sungai kalilamong yang meluap/meluber ke jalan utama maupun ke pemukiman desa tersebut.
Selain itu aparat juga membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Tertib Berlalu Lintas, Polisi di Gresik Beri Hadiah Sembako Kepada Pengendara

Sampai saat ini warga masih bersiaga di lokasi banjir, namun demikian aparat masih tetap bersiaga di TKP untuk antisipasi hujan kembali turun dan air anak sungai kalilamong meluap lagi.

Sementara di lokasi banjir Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H. S.IK. M.M. melalui Kapolsek Benjeng AKP Tulus S.H. menyampaikan.

“Kejadian ini hujan yang sangat lebat sehingga sungai kalilamong tidak bisa menampung air karena debit air bertambah sehingga air meluber ke jalan dan merusak beberapa rumah, fasilitas umum, pertanian sejak Sabtu kemarin sore hingga saat ini,” ungkapnya.
Namun upaya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Balongpanggang dengan pihak terkait, sigap melayani proses evakuasi warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini.

Baca Juga  Bersama PJU Polda Jatim, Kapolres Gresik Tinjau Vaksinasi Serentak

“Banjir ini diketahui terjadi sejak sabtu malam sekitar jam 20.00 Wib, (12/12/2020) yang melanda warga masyarakat di Balongpanggang dan sekitanya, dengan ketinggian air setinggi 500 cm,” kata AKP Tulus
Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

“Semoga upaya kami ini dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak banjir,” tutup.

Berikan Komentar Anda