Polres Gresik Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Umum

Polres Gresik Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Umum
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis pantau Vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Umum

Gresik – Vaksinasi terus digencarkan Polres Gresik selama ramadhan, termasuk di pondok pesantren. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi para santri di Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Kebomas, Selasa (5/4/2022) Malam.

Sekitar pukul 20.10 WIB para santri setelah melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Nurul Ulum kemudian mendaftarkan diri ke team Dokes Polres Gresik. Melakukan registrasi oleh team Nakes dari Team Dokes. Kemudian dilakukan skrining oleh petugas medis guna dipastikan dapat atau tidaknya dilakukan vaksin. Setelah itu barulah para santri menerima vaksinasi.

Selanjutnya peserta Vaksin dari Santri Ponpes Nurul Ulum dilakukan observasi selama kurang lebih 15 menit. Jika tidak ada kendala para peserta Vaksin diperbolehkan istirahat.

Baca Juga  Kapolres Gresik Tinjau Vaksinasi Booster Pekerja di Gresik Selatan

Pukul 20.35 wib Kapolres Gresik AKBP Mochamad  Nur Azis dan Waka Polres Gresik Kompol Ari Galang Saputro beserta PJU Polres Gresik tiba dilokasi dan disambut pemangku Pondok Pesantren Nurul Umum Ustad Jauhari

Kapolres Gresik AKBP Mochamad  Nur Azis selanjutnya melakukan pengecekan terhadap  kegiatan vaksinasi yang sedang berlansung di Ponpes Nurul Ulum. Usai meninjau dilakukan doa bersama dipimpin Pemangku Pondok pesantren Nurul Umum Ustad Jauhari.

“Semoga vaksinasi dapat memberikan manfaat bagi santri. Bersama-sama kita mewujudkan Herd Immunity,” kata Kapolres.

Alumnus Akpol 2002 menambahkan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi. 

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Gresik Bagi-bagi Masker di Jalan

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari pandemi selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Berikan Komentar Anda