Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi Booster dan Pengobatan Umum

Polres Gresik Gencarkan Vaksinasi Booster dan Pengobatan Umum

Gresik – Kepedulian Polres Gresik terhadap kesehatan masyarakat terus digencarkan. Warga bisa memanfaatkan layanan kesehatan vaksinasi booster dan pengobatan umum.

Pandemi covid 19 belum 100 % selesai. Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 76 Polres Gresik melaksanakan gerai vaksin yang bertempat di PT. Wing Surya Driyorejo Gresik. Jum’at (17/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh kurang lebih 800 (delapan ratus) orang peserta vaksin dengan melibatkan Tim medis dari Polda Jatim, Polres Gresik dan Rumah Sakit Petro legundi Driyorejo Gresik.

Tak hanya kegiatan vaksinasi saja. Kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara Ke 76 tersebut juga melayani pengobatan untuk umum.

Baca Juga  Bupati Gresik Gus Yani Lantik 47 Kepala Desa Terpilih

Meskipun pemerintah sudah memberikan kebijakan kelonggaran namun kita harus tetap waspada jangan sampai timbul cluster baru penyebaran virus covid 19.

Untuk memperkuat imunitas tubuh dalam menghadapi covid 19 tidak cukup vaksin 1 dan vaksin 2 akan tetapi harus di tambah dengan vaksin ke 3 (booster).

Setelah melaksanakan pengecekan kegiatan, bertempat yang sama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si. langsung mengikuti kegiatan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang terpusat di IKN (Ibu Kota Negara) Kalimantan timur.

Dalam penyampaiannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Bhakti kesehatan dan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara Ke 76 saat ini.

Baca Juga  Kapolres Gresik Beri Surprise Anggota Yang Berulang Tahun Bulan Mei

Kapolri berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa menyentuh dan membantu warga masyarakat yang perlu bantuan kesehatan dan pelayanan yang terbaik.

Selain daripada itu kita semua harus waspada dan tetap mengantisipasi adanya cluster baru dan adanya varian baru covid 19.

Jenderal Listyo Sigit juga berharap agar sinergitas TNI – POLRI dan instansi terkait agar terus di pertahankan sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk warga masyarakat dan menjadikan amal ibadah untuk semuanya serta mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta dapat mempercepat percepatan kegiatan vaksinasi untuk mendukung prosentase pelaksanaan kegiatan vaksin di Indonesia.” Tegas Kapolri.

Berikan Komentar Anda