Polres Gresik  Kawal Vaksinasi Merdeka di TK Islam Bhakti 3 YPBWI

Polres Gresik  Kawal Vaksinasi Merdeka di TK Islam Bhakti 3 YPBWI

GRESIK – Polres Gresik dan Kodim 0817/Gresik mendatangi TK Islam Bhakti 3 YPBWI Randuagung Kebomas Gresik Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, Gresik. Kedatangan polisi dan TNI untuk menenangkan para pelajar TK untuk menerima dosis vaksin.

Vaksinasi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun merupakan kegiatan Vaksinasi Merdeka. Total ada puluhan anak TK mendapat vaksinasi merdeka jenis sinovac yang diberikan oleh dua institusi negara.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi itu pihaknya juga melibatkan TNI dengan sasaran anak TK. Total 22 anak yang duduk dibangku TK mendapat vaksinasi merdeka.

“Selanjutnya di lakukan scening oleh petugas medis guna dipastikan dapat tidaknya dilakukan vaksin. Setelah dilakukan screning bagi yang lolos langsung dilakukan Vaksinasi.  Selanjutnya peserta Vaksin dari Siswa siswi TK ISLAM BHAKTI 3 YPBWI Ds. Randuagung dilakukan observasi selama -+ 15 menit jika tidak ada kendala para siswa siswi peserta Vaksin diperbolehkan pulang ke rumah masing masing,” kata Eko.

Baca Juga  Kapolres Gresik Aktifkan Patroli Siber, Cegah Berita Hoax Selama Kampanye Pilkada 2020
Polres Gresik  Kawal Vaksinasi Merdeka di TK Islam Bhakti 3 YPBWI

Terselenggaranya Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung percepatan program Vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

“Kami selain mengamankan dan membantu kelancaran kegiatan vaksin, juga memastikan masyarakat yang hadir agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama memakai masker,” sambungnya.

Selain vaksinasi, anak-anak juga ikut mendengarkan sambutan Kapolri secara virtual.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!