Polsek Driyorejo dan PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Polsek Driyorejo dan PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat
Polsek Driyorejo Simulasi Tanggap Darurat Objek Vital Nasional

GRESIK – Sebagai wujud peningkatan kesiapsiagaan instalasi ketenagalistrikan pada Objek Vital Nasional, PT PLN UPT Malang GITET Krian melakukan upaya pencegahan secara intensif, rutin, dan berkala.

Pencegahan juga dilakukan di Gedung Perkantoran, Gudang, dan bangunan lain pada keadaan darurat di lingkungan GITET ini, mengacu pada prinsip kesiapsiagaan salah satunya melalui pelaksanaan prosedur tanggap darurat. melalui simulasi ancaman sabotase teroris , unjuk rasa , kebakaran dan evakuasi yang dilakukan oleh PLN UPT Malang GITET Krian yang berlokasi di Desa Sumput Kec. Driyorejo Gresik pada Jumat (17/12/2021).

Polsek Driyorejo dan PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Simulasi tanggap darurat dilakukan dengan melibatkan seluruh pegawai dan stakeholder internal PLN serta bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Driyorejo.

Baca Juga  Kapolres Gresik Hadiri DPRD Mantu, Belasan Pasangan Nikah di Gedung DPRD

Selanjutnya juga dilakukan pelatihan penanganan unjuk rasa serta evakuasi apabila terdapat ancaman bom oleh teroris yang diberikan oleh team Polsek Driyorejo.

Hal ini sebagai upaya untuk mengedukasi kesiapan serta kompetensi karyawan dan petugas satuan pengamanan (satpam) terhadap kondisi darurat yang terjadi.

Manajer ULTG KRIAN SUNARDI menjelaskan kegiatan ini rutin dan berkala dilakukan di lingkungan PT PLN UPT Malang GITET Krian.

Polsek Driyorejo dan PLN Gelar Simulasi Tanggap Darurat
Simulasi Tanggap Darurat dari Polsek Driyorejo

Hal ini guna mereview kembali Standart Operation Procedure (SOP) serta untuk melatih kesiapan dan kompetensi personil petugas juga pegawai serta mampu meningkatkan kemampuan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan serta keadaan darurat berdasarkan Perpol no 7 tahun 2019 .(asy)

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!