Raffi Ahmad Divaksin Covid-19 Bareng Jokowi di Istana

  • Bagikan
Raffi Ahmad Divaksin Covid-19 Bareng Jokowi di Istana

Gresspedia Gresik – Selebriti Raffi Ahmad mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang pertama bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021).

Raffi tersebut memamerkan kartu vaksinasi perdana di insta story nya.

Dalam video live youtube Sekretariat Presiden, Raffi terlihat tengah menunggu giliran di Istana untuk mendapatkan vaksin. Ia juga menunjukkan kartu biru bertuliskan Vaksinasi Perdana Covid-19 Istana Kepresidenan Negara 13 Januari 2021 yang tergantung di leher para penerima vaksin hari ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2). Penyuntikan vaksin dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga  2 Fenomena Langit Hari Ini: Solstis dan Konjungsi Agung Jupiter-Saturnus

Pada program vaksinasi Covid-19 tahap pertama, pemerintah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.

Terkait pemberian vaksin ini, pemerintah juga menargetkan setidaknya 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa yang harus diberi vaksin. Ini agar terbentuk kekebalan populasi atau herd immunity.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan