Rakor Lintas Agama Demi Kerukunan Antar Umat Beragama

GRESIK – Kasat Binmas AKP Ach. Said S.H menghadiri rapat lintas agama di ruang Mandala Eka Praja Pemkab Gresik, Rabu (6/10/2021).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kemenag Markus S.Pd, M.Pd, Letda Sutara (Perwakilan Kodim 0817), Drs. Abu hasan. SH. MM,
Ketua MUI Drs. Mansyur Shodiq, M.A, Prof. Thoha, Prof. Dr. Moh. Ali Azis. M,Ag, Ketua NU KH. Khusnan ali, Ketua Muhammadiyah Kab Gresik, Wakil ketua LDII kab. Gresik, dan Masyarakat lainnya

Dalam pembukaan rapat tersebut Ketua Kemenag Markus berpesan bahwa Negara RI ini terbentuk dari berbagai macam agama, suku, etnis dan budaya, dan itu merupakan kekayaan yg tdk dimiliki oleh nagara manapun.

Baca Juga  Fitur Fleets Twitter Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Begini Caranya

Drs. Abu Hasan S.H, M.H (Yang mewakili Bupati Gresik) menambahkan bahwasanya, “Harus kita pupuk rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan agar negara kita Republik Indonesia ini bisa tenteram damai hidup berdampingan walaupun beda keyakinan, etnis, suku, budaya”. Pungkasnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Ach. Said S.H menyampaikan bahwasannya Negara Indonesia ini negara yang makmur aman dam tenteram asalkan masyarakat kita bisa saling mengerti saling memahami satu sama lain, harus saling banyak komunikasi bahkan antar tokoh agama pun harus sering berkoordinasi agar mudah menyelesaikan jika terdapat masalah.

Kasat Binmas juga menambahkan, “Semua agama itu benar, agama yang paling benar adalah agama yang kita yakini, akan tetapi kita juga harus menghargai agama orang lain, dan kerukunan bersama adalah prinsip”. Pungkasnya.

Berikan Komentar Anda